Sport
Jumat, 12 Juni 2015 - 18:20 WIB

PORDA 2015 : Verifikasi Atlet Tinggal Selangkah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Latihan memanah menghadapi Porda 2015 (JIBI/Harian Jogja/Uli Febriarni).

Porda 2015 masuk masa verifikasi atlet.

Harianjogja.com, JOGJA – Proses verifikasi data atlet seluruh kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2015 hampir tuntas. Bahkan pada Jumat (12/6/2015) ini proses verifikasi sudah memasuki tahap final.

Advertisement

Pada hari ini panitia bidang pendaftaran atlet menyerahkan data base seluruh atlet yang akan terlibat bedasarkan kontingen kepada setiap wilayah.

“Verifikasi atlet sudah selesai, namun ada masukan dari [kontingen] Sleman mereka meminta daftar nama seluruh atlet berdasarkan kontingen masing-masing. Nah Jumat [hari ini] kami akan serahkan,” ujar Ketua Panitia Pendaftaran Atlet Porda 2015 Suhartono kepada wartawan, Kamis (11/6/2015).

Selanjutnya, dia memperkirakan proses pencermatan tahap akhir data atlet oleh setiap kontingen akan selesai dalam waktu sepekan. Dia berharap pekan depan sudah melakukan rapat terakhir guna memantapkan proses verifikasi atlet tersebut.

Advertisement

Menurut dia, hingga kini yang masih menjadi sorotan dari setiap kontingen adalah keberadaan atlet pindah atau mutasi. Sesuai ketentuan mutasi atlet diperbolehkan dengan syarat bisa menjadi perwakilan jika sudah berdomisili di daerah tersebut minimal enam bulan.

Dengan perhitungan tersebut atlet yang bisa menjadi kontingen sudah harus tinggal di daerah yang diwakili sebelum April 2015. Persoalan domisili tersebut menjadi catatan untuk beberapa atlet dari proses verifikasi yang telah dilakukan. Diharapkan dengan pencermatan secara lengkap oleh seluruh kontingen dalam seminggu ke depan, tahapan verifikasi bisa mencapai final sehingga tahapan selanjutnya yakni penyelenggaraan pertandingan.

Disinggung mengenai jumlah atlet yang akan ikut event multi cabang olahraga lokal DIY tersebut, Suhartono mengaku belum melakukan kalkulasi. Namun diperkirakan ada sekitar 3.000-an atlet yang akan meramaikan even olahraga bergengsi dua tahunan itu. Sleman menjadi kontingen yang paling banyak mengirimkan atletnya pada perhelatan kali ini.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Atlet Diy Porda 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif