News
Jumat, 12 Juni 2015 - 00:15 WIB

PERNIKAHAN GIBRAN-SELVI : Bus Ditambah 5 Unit, Tamu VVIP Tetap Jalan Kaki

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pernikahan Gibran-Selvi keteteran menjamun tamu VVIP.

Solopos.cop, SOLO — Sejumlah tamu undangan VVIP pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda yang datang sekitar pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB kesulitan mendapatkan angkutan pengantar ke Gedung Graha Sabha Buwana. Mereka terpaksa berjalan kaki setelah memakirkan kendaraan bermotor di Lapangan Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Advertisement

Bus yang disediakan di lokasi parkir Sumber ternyata tidak ada di tempat yang dialokasikan dalam rencana pernikahan Gibran-Selvi itu. Beberapa bus tersebut terlihat masih terjebak macet di jalan sekitar Graha Sabha Buwana. “Ini saya jalan kaki dari Graha Buwana ke lapangan parkir Sumber,” kata salah seorang tamu saat ditanya Solopos.com, Kamis (11/6/2015) sekitar pukul 21.00 WIB.

Koordinator Lapangan Bus, Sudarto Ahmad, mengatakan sebenarnya panitia sudah menyediakan 10 bus untuk ditempatkan di Lapangan Sumber untuk sesi tamu VVIP. Bahkan panitia telah menambah lima unit bus lagi untuk mengangkut tamu pernikahan Gibran-Selvi di lapangan tersebut.

“Awalnya, kami sudah menyiagakan 10 bus di depan lapangan seperti tadi siang. Tetapi, ada instruksi tamu VVIP nantinya akan langsung menuju lokasi, sehingga bus tidak disiagakan,” katanya saat ditemui Solopos.com.

Advertisement

Selain itu, dia juga menganggap ada kesalahan prediksi. Pada acara shift tamu VVIP, Lapangan Sumber dijadikan lokasi parkir kelas II, sedangkan di Lapangan Banyuanyar menjadi kelas I. Namun, realitasnya banyak tamu yang memakirkan kendaraannya di Lapangan Sumber dibandingkan Lapangan Banyuanyar.

“Kalau pada KAmis pagi, Lapangan Sumber dijadikan lokasi parkir kelas I dan Lapangan Banyuanyar sebagai lokasi parkir kelas II. Prediksinya, pada malam hari banyak yang parkir di Lapangan Banyuanyar, ternyata tidak,” jelas dia.

Lebih lanjut, dibandingkan tamu pada siang hari, tamu yang datang malam hari diperkirakan lebih banyak. Hal ini karena lokasi parkir di Lapangan Sumber sesak dipenuhi mobil dan ratusan motor roda dua.

Advertisement

“Ada sejumlah tamu biasa yang seharusnya datang pagi, baru datang di malam hari bersama tamu VVIP, kondisi ini menambah jumlah tamu,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif