Teknologi
Jumat, 12 Juni 2015 - 14:45 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : CEO Twitter Resmi Mengundurkan Diri

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan CEO Twitter, Dick Costolo (br-nline.co)

Media sosial terpopuler Twitter baru saja ditinggal CEO Dick Costolo.

Solopos.com, NEW YORK – Chief Executive Office (CEO) Twitter, Dick Costolo, akhirnya resmi mengundurkan diri. Meskipun hengkang, Dick rupanya tetap berada di jajarang Dewan Direksi Twitter.

Advertisement

Dilansir Mashable, Jumat (12/6/2015), pengunduran diri Costolo akan resmi berlaku pada 1 Juli 2015. Belum ada keterangan resmi dari Costolo mengenai alasannya lengser dari jabatan tersebut.

Nantinya, pada waktu yang bersamaan, Dewan Direksi akan melakukan seleksi kandidat berikutnya yang akan menggantikan posisi Costolo.

Posisi Costolo sebagai pimpinan layanan jejaring sosial tersebut untuk sementara akan dialihkan pada co-founder sekaligus chairman Twitter, Jack Dorsey.

Advertisement

“Jack Dorsey untuk sementara akan ditunjuk sebagai CEO,” tulis pihak Twitter lewat kicauan di akun resminya, @TwitterIR.

Costolo sendiri menjabat posisi tertinggi di Twitter tersebut sejak 2010. Sebelumnya, posisi itu dijabat oleh Evan Williams. Pun begitu, Costolo menyambut Dorsey yang telah disiapkan untuk menjadi penggantinya. Lewat akun Twitter resminya, Costolo mengucapkan selamat datang ke `pekerjaan lama`nya untuk Dorsey.

Selamat datang kembali, @jack!” kicau Costolo menyambut posisi baru Jack Dorsey.

Advertisement

Dorsey pun merespon pernyataan Costolo lewat kicauan balasannya di Twitter. Bagaimanapun, ia berterima kasih atas tugas Costolo mengemban jabatannya sebagai CEO Twitter selama 5 tahun terakhir.

Terima kasih untuk segalanya, @dickc! Kau pemimpin tanpa pamrih yang membangun tim dan perusahaan yang luar biasa #bangga,” kicau Dorsey.

Kemunduran Costolo ini terbilang mengejutkan publik. Berbagai macam reaksi dan komentar pun datang silih berganti lewat kicauan yang disertai hashtag #ThankYouDickC.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif