Teknologi
Jumat, 12 Juni 2015 - 22:45 WIB

KOMPUTER TERBARU : PC Mungil Acer Revo One Dijual Rp3,7 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Acer Revo One (JIBI/Detik/Yud.)

Komputer terbaru Acer Revo One dibanderol Rp3,7 juta.

Solopos.com, JAKARTA – Acer akhirnya mendaratkan personal computer (PC) mungilnya di Indonesia. Tampil sederhana, PC yang dinamai Revo One ini dibanderol Rp3,7 juta.

Advertisement

Dilansir Detik, Jumat (12/6/2015), “Revo One menjawab kebutuhan konsumen saat ini, yang tak cuma menginginkan perangkat yang simple, tapi juga multifungsi,” ujar Benny Effendi, PM Consumer Notebook, PC, & Peripheral Acer Indonesia, di kantornya, di The Plaza, Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Bicara spesifikasi, jeroan Revo One terbilang lumayan. Untuk prosesor, Acer membekalinya dengan Intel Celeron 2957U yang punya kecepatan 1,4 GHz. Besaran RAM-nya 2 GB jenis DDR3, perangkat ini juga hadir dengan berbagai konektivitas seperti dua port USB 2.0 dan dua port USB 3.0, HDMI, LAN, dan juga display port. Untuk sambungan nirkabel, Revo One punya WiFi dan juga Bluetooth.

Ukuran mungil juga bukan satu-satunya kelebihan yang ditawarkan Revo One soal efisiensi. Konsumsi dayanya juga dijadikan kelebihan oleh Acer karena perangkat yang hadir dengan kelir putih ini cuma butuh daya sebesar 65 watt untuk beroperasi. Jauh lebih rendah dari PC konvensional yang rata-rata konsumsi dayanya di atas 150 watt.

Advertisement

Revo One tampil minimalis, desainnya hanya seukuran toples. Praktis, pengguna bisa menempatkannya di manapun tanpa perlu menyiapkan lokasi khusus seperti PC pada umumnya. Tapi meski kelihatannya sederhana, Revo One dibekali spesifikasi lumayan.

Revo One disiapkan sebagai perangkat multifungsi. Dengan menghubungkannya ke TV, perangkat ini bisa bikin TV jadi perangkat pintar berbasis Windows 8.1. Artinya, Revo One juga bisa difungsikan sebagai pusat hiburan untuk menonton film, streaming video, atau aktivitas lainnya.

Tapi tak sebatas itu, Revo One juga bisa difungsikan sebagai media server di rumah. Pengguna bisa menyimpan koleksi film atau musik miliknya di HDD berukuran 500 GB yang dimilikinya.

Advertisement

Masih kurang? Revo One menyiapkan satu slot lagi yang bisa diisi oleh HDD tambahan dengan kapasitas sampai 2 TB. Menariknya, HDD di slot kedua bisa diganti-ganti secara hot swap alias tak perlu mematikan Revo One.

Sebagai media server, pengguna bisa melakukan streaming video dari Revo One selama berada di satu jaringan yang sama, misalnya di satu sambungan WiFi. Penguna bisa melakukan streaming di layar ponsel, tablet, atau di TV pintar.

Revo One dibanderol Rp3,7 juta  dan sudah mulai dipasarkan melalui jalur online di Lazada. Sedangkan untuk jalur offline, Acer mengatakan baru akan memasarkannya pekan depan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif