Soloraya
Jumat, 12 Juni 2015 - 18:50 WIB

HUT BOYOLALI : Ebiet G. Ade Sukses Membius Warga Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyanyi Ebiet G.Ade dalam konser tunggal yang digelar di Pendapa Kabupaten Boyolali, Kamis (12/6/2015) malam. (JIBI/Solopos/Hijriyah Al Wakhidah)

HUT Boyolali dimeriahkan dengan konser penyanyi balada Ebiet G. Ade, Kamis (11/6/2015).

Solopos.com, BOYOLALI-Lagu berjudul Elegi Esok Pagi menjadi pemantik hangatnya suasana di Pendapa Kabupaten Boyolali, Kamis (11/6/2015) malam. Ratusan warga dan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali turut melantunkan lagu yang malam itu dinyanyikan langsung oleh Ebiet G.Ade. Mereka bersama bernyanyi bersama petikan gitar khas dari penyanyi balada kelahiran Banjarnegara, 61 tahun silam.

Advertisement

Kehangatan itu sudah tercipta sejak lantunan lagu pembuka bertajuk Camelia. Penonton ikut larut dalam syair-syair ciptaannya. Beberapa lagu hits seperti Berjalan di Hutan Cemara, Untuk Kita Renungkan, Isu, Titip Rindu untuk Ayah seolah membuat penggemar lupa dengan larutnya malam.

Iringan musik dari Bank Jateng Orkestra membuat lagu khas tahun 80-an itu semakin nikmat didengar tidak hanya oleh penonton usia dewasa tetapi juga anak-anak remaja. Bahkan Bupati Seno Samodro bersama hampir seluruh pimpinan SKPD menikmati sajian malam kemarin hingga usai.

Antusias penonton untuk ikut bernyanyi bersama kian membuncah ketika Ebiet melanjutkan lagu Berita Kepada Kawan. Penonton VIP yang semula duduk di dekat panggung utama akhirnya memilih berdiri sambil bersenandung.

Advertisement

“Ini [Berita Kepada Kawan] adalah lagu yang paling ditunggu-tunggu,” kata salah seorang penonton, Santi, 30.
Sementara itu, di sela-sela konser tersebut Ebiet G.Ade juga memperkenalkan album terbarunya bertajuk Serenade. “Dalam album Serenade saya menyajikan beberapa lagu yang saya ciptakan tahun 1979 dan 1980. Meski saya ciptakan tahun 1979, tetapi belum pernah saya rilis karena awalnya lagu ini hanya saya persembahkan untuk istri saya,” kata Ebiet, di sela-sela aksi panggungnya.

Dia ingin agar lagu yang dia ciptakan lebih memiliki nilai sehingga dia memutuskan untuk merilis lagu-lagu tersebut. “Saya sangat berterima kasih kepada Member’s Ega, kelompok pecinta lagu Ebiet yang turut mendukung terbitnya album baru ini.”

Hampir satu jam Ebiet menghibur masyarakat Kota Susu. Ebiet pun menutup konsernya dengan tembang Aku Ingin Pulang. Ebiet berharap suatu saat bisa datang lagi ke Boyolali dan menghibur masyarakat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif