Sport
Jumat, 12 Juni 2015 - 00:25 WIB

BURSA TRANSFER : Casillas Hengkang, De Gea Datang dengan Harga Tinggi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer penjaga gawang Real Madrid sedang ramai dibicarakan. Casillas hengkang, De Gea pun datang.
 
Solopos.com, MADRID — Iker Casillas bersiap meninggalkan posisi kiper nomor satu di Real Madrid untuk ditempati David de Gea musim panas ini.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (11/6/2015), De Gea dikabarkan akan menandatangani kontrak bersama Los Blancos, julukan Madrid, pekan depan. Pemain Manchester United itu bakal merapat ke Madrid setelah menunaikan tugas bersama Tim Nasional (Timnas) Spanyol dalam laga kualifikasi Euro 2016 melawan Belarusia, Senin (15/6/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Kedatangan De Gea disambut dengan rumor rencana hengkang Casillas. Sebenarnya, Casillas masih memiliki kontrak selama dua tahun bersama Los Blancos. Namun, pemain berusia 34 tahun itu memilih angkat kaki setelah 16 tahun membela Madrid.

Awalnya, Madrid menolak keinginan Casillas. Akan tetapi, tim raksasa Spanyol itu mulai memperhitungkan soal keuntungan mempertahankan Casillas hingga akhir kontraknya atau menerima tawaran transfer dari klub lain.

Casillas sempat antusias menyambut kedatangan pelatih anyar Madrid, Rafael Benitez. “Selamat datang di rumah Rafa [Benitez]. Sebuah kehormatan bisa mendapatkan Anda lagi. Tidak sabar menunggu mulai bekerja lagi,” ujar Casillas dalam akun Twitter pribadinya, seperti dilansir Daily Mail, Kamis.

Advertisement

Sayangnya, antusiasme Casillas akan kedatangan Benitez tidak mampu membendung niatnya meninggalkan Los Blancos. Dia justru merasa Benitez bakal kesulitan memilih antara dia atau De Gea untuk menempati posisi kiper utama.

Casillas diketahui telah menerima tawaran kontrak dari Fenerbahce. Namun, kapten Timnas Spanyol itu lebih tertarik hijrah ke Roma atau Inter Milan.
Madrid diharapkan akan membuka penawaran kepada De Gea dengan nilai 22 juta poundsterling atau Rp451,9 miliar. Namun, tawaran itu tampaknya akan sulit diterima United karena De Gea masih terikat kontrak selama satu musim.

Pemain berusia 24 tahun iu menolak tawaran gaji 200.000 poundsterling (Rp4,1 miliar) per pekan dari United. De Gea dikabarkan telah menyepakati kontrak transfer dengan Madrid meski United mematok harga tinggi sekitar 35 juta poundsterling (Rp718,7 miliar). (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Kiper MU David de Gea (kiri) akan menggantikan posisi Iker Cassilas sebagai kiper Madrid.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif