Lifestyle
Kamis, 11 Juni 2015 - 00:50 WIB

TIPS CINTA : Pria Sering Dijuteki Wanita? Simak Faktor Berikut Ini

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita judes (Womenshealthmag.com)

Tips cinta kali ini mengulas tentang sikap wanita yang cenderung dingin kepada pria.

Solopos.com, SOLO — Pernahkah Anda bertemu dengan seorang wanita yang kerap bersikap judes dan seolah tidak peduli dengan pria? Nah, kali ini, Rabu (10/6/2015), ada ulasan terkait sikap dingin wanita.

Advertisement

Menurut Psikolog Anna Surti Ariani, setidaknya ada tiga penyebab wanita bersikap judes kepada pria, yaitu karena belum saling mengenal, trauma, atau ada perasaan tidak suka.

Belum Kenal
Pria yang mendapat perlakuan judes atau dingin dari wanita, sebaiknya jangan buru-buru berpikir negatif. Bisa jadi, tipe wanita yang sedang dihadapi adalah tipe yang tidak mudah bergaul.

Maka, jika belum kenal si wanita tidak suka basa basi. Alhasil, apabila ada pria yang mendekatinya dengan cara berbasa-basi, kemungkinan besar wanita itu akan menampilkan sikap tidak bersahabat.

Advertisement

Trauma
Sebagaimana dilansir Okezone, Selasa (9/6/2015), psikolog Anna menjelaskan, pengalaman buruk wanita soal mantan kekasih bisa membuat luka di dalam hatinya dan menimbulkan trauma. Trauma ini bisa membuat wanita merasa takut memulai jalinan cinta dengan seorang pria. Wanita tidak ingin mengalami sakit hati untuk kesekian kalinya.

Sementara itu, dikutip Solopos.com dari Womenshealthmag, Rabu, berdasarkan survei kepada 15 wanita yang putus cinta, wanita memerlukan waktu sekitar enam bulan hingga satu tahun untuk bisa melupakan sang mantan.

Tidak suka
Menurut Anna, salah satu faktor wanita bersikap judes karena memang tidak suka dengan pria yang sedang mendekatinya. Alasan ini adalah alasan paling masuk akal dari sikap judes. Jika sudah begini, lebih baik pria tidak memaksakan kehendak, namun lebih membenahi diri sendiri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif