Lifestyle
Kamis, 11 Juni 2015 - 01:30 WIB

PUTRA JOKOWI NIKAH : Ini Sensasi Markobar Bagi 3.200 Tamu Gibran-Selvi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (kanan) berfoto bersama putranya, Gibran Rakabuming Raka seusai melakukan prosesi siraman kediamannya di Jl. Kutai Utara di kawasan Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (10/6/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah hari ini. Resepsi pernikahan Gibran-Selvi akan disajikan menu-menu tradisional dan markobar.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah sajian telah disiapkan untuk para tamu pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Salah satu jajanan yang akan disuguhkan para tamu yaitu Martabak Kota Barat (Markobar) 8 rasa dan 16 rasa. Namun, untuk Makobar 16 rasa hanya akan dipajang di meja display di lokasi pernikahan. Markobar merupakan nama kafe Gibran yang berlokasi di Kota Barat, Solo.

Advertisement

Jajanan inovasi dari Gibran bersama Arief Setyobudi itu akan disuguhkan kepada para tamu pada Kamis (11/6/2015). Panitia telah menyiapkan 400 loyang Markobar atau 3.200 potong martabak untuk para tamu.

Namun, Markobar tersebut akan dikeluarkan panitia hanya untuk tamu pada saat pagi dan malam hari, yaitu 200 loyang untuk pagi hari dan 200 loyang untuk malam hari. Sedangkan untuk tamu yang datang pada siang dan sore hari tidak bisa mencicipi martabak itu.

Kapten Outlet Markobar yang berlokasi di samping Solo Grand Mal, Firman Dito, 24, mengatakan pada saat resepsi pernikahan Gibran, pihaknya diminta untuk menyediakan 400 loyang Markobar 8 rasa. Saat resepsi nanti, pihaknya hanya menyediakan Markobar 8 rasa, sedangkan untuk Markobar 16 rasa hanya akan dipajang di acara itu.

Advertisement

Untuk Markobar 16 rasa memang hanya dipajang, karena ini untuk memperkenalkan produk baru itu kepada masyarakat. “Nanti akan ditempatkan di atas meja dekat lokasi makanan, supaya para tamu tahu produk terbaru kami,” katanya saat ditemui Solopos.com di outletnya, Rabu (10/6).

Markobar 8 rasa yang akan disuguhkan yaitu martabak yang memiliki rasa ceres, kacang coklat, keju kacang coklat, delfi, oreo, silverqueen, cadburry, toblerone, kit kat, dan nutella. Sedangkan delapan rasa yang merupakan produk baru, yaitu rasa green tea, timtam redvelvet, ovomaltine, tobleron hitam, tobleron putih, oreo, van houten, dan ritter sport.

Meja Sajian

Advertisement

Firman mengatakan ada penyajian yang berbeda untuk Markobar yang akan disajikan dalam pernikahan Gibran, yaitu satu Loyang martabak hanya memiliki satu rasa. Padahal, jika secara umum satu Loyang martabak memiliki delapan rasa. Hal ini supaya proses pembuatan lebih mudah dan tidak menyulitkan saat diletakkan di meja sajian.

“Soalnya nanti di meja sajian akan dikelompkkan per jenis rasa. Ya, ini hanya untuk mempermudah penyajian saja,” ungakp dia.

Markobar ini akan dimasak di dekat Graha Saba Buana, ini supaya penyajian bisa tetap hangat. Untuk menyajikan 400 loyang martabak ini, ia akan dibantu 20 koki Markobar dari tiga outlet di Solo. Selain itu, pembuatan martabak ini menghabiskan 70 kg tepung dan sekitar 40 gula pasir.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif