Soloraya
Kamis, 11 Juni 2015 - 02:10 WIB

PILKADA SRAGEN 2015 : Cawabup Pendamping Agus Masih Tanda Tanya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Agus Fatchur Rahman (Foto: Dokumentasi)

Pilkada Sragen 2015 tentang cawabub pendamping Agus masih menjadi tanda tanya.

Solopos.com, SRAGEN — Teka-teki tentang siapa bakal calon wakil bupati (cawabup) yang akan mendampingi calon bupati (cabup) petahana, Agus Fatchur Rahman, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 masih menjadi tanda tanya.

Advertisement

Ketua DPD Partai Golkar Sragen itu telah menegaskan dirinya bakal mencalonkan kembali sebagai cabup dalam Pilkada 2015. Namun, dia enggan membeberkan sosok cawabup yang bakal mendampinginya.

“Saya pastikan akan nyalon kembali. Tapi, soal calon wakilnya siapa? Saya belum bisa memastikan. Sekarang saya masih ikhtiar. Tapi, Insya Allah sudah ada niat untuk nyalon,” kata Agus di sela-sela acara Pelantikan Panwascam di Pendapa Sumonegaran, Kompleks Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Sragen, Rabu (10/6/2015).

Saat ditemui Solopos.com seusai acara, Agus mengaku belum menentukan kendaraan atau partai politik (parpol) apa saja yang digunakan untuk mencalonkan diri sebagai cabup. Dia mengaku masih menunggu situasi di internal Partai Golkar mengkristal dahulu.

Advertisement

“Di Golkar sendiri, di tingkat praktik, islah itu belum berjalan secara penuh. Jadi, kami masih menunggu hingga Menkumham mengeluarkan fatwa tentang [kubu] siapa yang diakui pemerintah,” ucap Agus.

Dia menegaskan konflik internal partai pohon beringin itu tidak berpengaruh terhadap kondisi internal DPD Partai Golkar Sragen. Menurutnya, baik pengurus atau simpatisan partai masih solid bekerja. “Di Sragen, tidak ada problem internal partai. Tidak ada faksi-faksi di dalamnya,” paparnya.

Dalam beberapa kesempatan, Bupati Sragen itu kerap melontarkan jargon Abang di hadapan warga. Oleh sebagian warga, jargon Abang tersebut dimaknai sebagai jawaban atas teka-teki siapa cawabup yang akan mendampingi Agus.

Advertisement

Sebagian warga pun menduga Abang adalah kependekan dari Agus Fatchur Rahman-Bambang Samekto yang tak lain Ketua DPC PDIP Sragen. Sedangkan Agus tegas membantah anggapan tersebut.

“Orang boleh memiliki presepsi apa saja. Abang itu maksudnya Ayo Mbangun. Tugas pemerintah itu memberi semangat dan motivasi untuk membangun daerah. Itu tidak ada korelasinya dengan politik. Kalau orang mau memberi tafsir politik, ya terserah,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif