News
Kamis, 11 Juni 2015 - 20:33 WIB

PERNIKAHAN GIBRAN-SELVI : Disuguhi 400 Loyang Martabak 16 Rasa, Ini Komentar Tamu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iring-iringan rombongan Gibran Rakabuming, Kamis (11/6/2015), dengan tarian Loro Blonyo (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Pernikahan Gibran-Selvi menghadirkan menu yang tidak ditemukan di resepsi lain.

Solopos.com, SOLO — Berbagai hidangan telah disajikan dalam resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda, Kamis (11/6/2015). Kuliner yang dihidangkan antara lain kambing guling, garang asem, nasi liwet, tengkleng, selat, timlo, martabak 16 rasa, sosis basah, perawan ayu, rol kopor, roti mandarin, dan lainnya.

Advertisement

Namun, dari sekian banyak hidangan kuliner yang disajikan, ada beberapa kuliner yang menjadi favorit sejumlah tamu undangan. Jika di kategori makanan berat yang terfavorit adalah tengkleng kambing, makan favorit lain adalah martabak 16 rasa.

Martabak 16 rasa atau yang biasa disebut Martabak Kottabarat (Markobar) merupakan inovasi martabak yang dikembangkan oleh Gibran Rakabuming. Untuk acara resepsi ini, panitia menyediakan 400 loyang Markobar.

Seorang tamu, Yohana, mengatakan makanan paling enak dan lezat menurutnya Markobar 16 rasa. Menurutnya, kuliner tersebut berbeda dengan yang lain. “Ya enak saja, pokoknya kalau ditanya paling enak, ya Markobar,” kata warga Solo ini kepada Solopos.com.

Advertisement

Dia juga mengatakan sangat senang sekali bisa ikut merasakan kebahagiaan dan diundang atas pernikahan Gibran-Selvi. Menurut dia, dirinya diundang dalam resepsi itu atas perkenalannya dengan Nyonya Iriana Jokowi di salah satu acara arisan di Solo.

Namun saat resepsi, dirinya tidak bisa bersalaman dengan kedua mempelai dan keluarga Presiden Jokowi. Selain itu, dirinya juga tidak diperbolehkan untuk berfoto bersama dengan mempelai. “Maklum lah, kan tadi tamunya banyak banget, jadi tidak sempat berfoto bersama,” ujar dia.

Hal senada juga dikatakan tamu lainnya, Umi, yang merupakan warga Manahan, Solo. Dia mengatakan makanan yang paling enak di jamuan resepsi tersebut adalah Markobar 16 rasa. Menurutnya, makanan tersebut selain enak di lidah juga mengenyangkan. “Selain Markobar, ada tengkleng yang juga menjadi makanan favorit saya,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif