News
Kamis, 11 Juni 2015 - 13:55 WIB

PERNIKAHAN GIBRAN-SELVI : 2 Warga Purworejo Menginap di Stasiun Demi Saksikan Jokowi Mantu

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda di Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Kamis (11/6/2015). (Aditya Noviardi/JIBI/Solopos)

Pernikahan Gibran-Selvi diwarnai kisah unik seputar warga Purworejo yang menginap di Stasiun Balapan karena ingin menyaksikan perhelatan Jokowi mantu.

Solopos.com, SOLO – Dua warga Purworejo Jawa Tengah Rusmianah dan Saminten melakukan perjalanan dari kampungnya menuju Graha Saba Buwana Sumber Banjarsari Solo untuk menyaksikan pernikahan putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Advertisement

Mereka rela menginap di Stasiun Solo Balapan dan berjalan kaki hingga 10 kilometer untuk menyaksikan pelaksanaan hajatan Jokowi yang menikahkan anaknya.

Rusmianah, 68, bercerita berangkat dari stasiun Kutoarjo kemarin pukul 19.15 WIB dan sampai stasiun Solo Balapan 20.55 WIB. Keduanya memilih tidur dan mandi di lingkungan stasiun hingga pagi. Pukul 05.00 WIB pagi tadi keduanya bergegas menuju Gedung Graha Saba.

“Sambil olahraga kami jalan kaki, sampai sini jam 07.00 [WIB],” kata Rusmianah yang membawa tas kecil di seberang Graha Saba, Rabu (11/6/2015). Ia bersama warga lain berkumpul di bawah pohon untuk melihat dari jauh rangkaian ijab kabul sampai dengan resepsi.

Advertisement

Tanpa undangan, Rusmianah punya harapan bertemu dan salaman dengan kedua mempelai serta Presiden Jokowi. Namun apa daya, yang boleh masuk hanya tamu undangan. Pemandangan dari tempatnya berdiri cuma karangan bunga dan wartawan yang sedang meliput.

“Saya ingin tahu betapa indahnya Bapak Presiden yang kita banggakan mantu di Solo,” ujarnya saat ditanya niat kedatangannya ke Solo.

Hingga pukul 11.00 WIB, keduanya masih setia menanti presiden Jokowi memperlihatkan diri kepada masyarakat di luar gedung Graha Saba Buwana. Rencananya mereka akan kembali ke Purworejo menggunakan kereta Prambanan Ekspres nanti sore.

Advertisement

“Kami kan butuh makan juga, tidak bisa lama-lama di sini. Nanti sore wangsul [pulang],” ujar Rusmianah yang sering ke Solo untuk bertemu dengan ibunda Jokowi Sujiatmi tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif