News
Kamis, 11 Juni 2015 - 08:20 WIB

MUSDA KADIN DIY : GKR Mangkubumi Calon Kuat Ketua Kadin DIY

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - GKR Mangkubumi (Antarafoto)

Musda Kadin DIY akan diselenggarakan Kamis (11/6/2015). GKR Mangkubumi disebut-sebut menjadi calon kuat Ketua Kadin

Harianjogja.com, JOGJA- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-7 di Hotel Royal Ambarukmo Jogja, Kamis (11/6/2015) ini. Salah satu agen Musda adalah memilih Ketua Umum Kadin DIY periode 2015-2020.

Advertisement

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi disebut-sebut maju dalam pemilihan. Putri Mahkota Kraton Ngayogyakarta itu menjadi kandidat terkuat untuk memimpin Kadin DIY ke depan dan dinilai layak menggantikan Ketua Umum Kadin DIY saat ini, HR Gonang Djuliastono.

“Yang masuk [maju dalam pemilihan Ketua Kadin] GKR Mangkubumi,” ujar salah seorang anggota Kadin DIY yang enggan disebut namanya kepada Harian Jogja, Rabu (10/6/2015).

Menurutnya, selain GKR Mangkubumi belum ada kandidat lain yang akan maju. Jika hanya ada calon tunggal, sesuai mekanisme pemilihan maka calon yang maju akan dipilih secara aklamasi. “Beliau [GKR Mangkubumi] calon tunggal, [kemungkinan akan dipilih secara] aklamasi,” ujar pengusaha selluler itu.

Advertisement

Saat dikonfirmasi terkait maju tidaknya dalam dalam pemilihan Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi membenarkan.  Dia menjelaskan, namanya masuk dalam bursa pemilihan karena ia diminta maju untuk Kadin DIY.

Namun, ia enggan menjelaskan visi dan misi saat dinobatkan sebagai Ketua Kadin DIY. “Saya diminta untuk maju. Untuk visi misi, besok lah kalau terpilih,” jawab GKR Mangkubumi.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kadin Diy Musda Kadin Diy
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif