Lifestyle
Kamis, 11 Juni 2015 - 02:30 WIB

INFO HIDUP SEHAT : Mendengkur Bisa Disembuhkan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mendengkur (easterndrugs.com)

Info hidup sehat bagi Anda yang mendengkur saat tidur.

Solopos.com, PALEMBANG – Kebiasaan mendengkur saat tidur yang seringkali kita alami ternyata bisa disembuhkan baik melalui pemeriksaan maupun terapi teratur.

Advertisement

Dokter Winda Haryati Pratama, Penanggung Jawab Klinik Snoring dan Sleep Disorder RS Siloam Sriwijaya, mengatakan kebiasaan mendengkur merupakan gejala gangguan pernafasan yang sering disebut henti nafas atau sleep apnea.

“Sleep apnea dapat disembuhkan dimulai dengan early detection dan diteruskan dengan terapi yang teratur,” katanya kepada wartawan, Rabu (10/6/15).

Dia mengemukakan RS. Siloam Sriwijaya sendiri menghadirkan klinik khusus untuk mendengkur dan gangguan tidur guna membantu penderita sleep apnea.

Advertisement

“Kami akan lakukan deteksi awal dahulu, lalu ada edukasi dan berlanjut pada terapi bagi penderita gangguan,” ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, Siloam Sriwijaya menggandeng Hotel Arya Duta Palembang untuk penginapan pasien yang mengambil paket deteksi sleep apnea.

Adapun harga dari paket pemeriksaan tersebut berkisar Rp750.000 – Rp1,4 juta yang sudah termasuk menginap satu malam di Siloam Sriwijaya atau Hotel Aryaduta Palembang, pemakaian alat diagnostic dan konsultasi dengan dokter snooring & disorder clinic.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif