Sport
Rabu, 10 Juni 2015 - 20:25 WIB

SEA GAMES 2015 : Tim Bulutangkis Indonesia Langsung Melaju ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Bulutangkis Indonesia di Sea Games 2015 (Badmintonindonesia.org)

SEA Games 2015 digelar di Singapura. Di cabang bulutangkis tim beregu Indonesia langsung melaju ke semifinal karena mendapat bye.

Solopos.com, SINGAPURA – Indonesia mendapat keuntungan di SEA Games 2015 pada cabang bulutangkis. Tim beregu putra dan putri bulutangkis Indonesia dipastikan langsung melaju ke babak semifinal setelah mendapat bye.

Advertisement

Seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Rabu (10/6/2015), partai semifinal beregu akan dilangsungkan, Kamis (11/6/2015) besok. Tim putra bulutangkis Indonesia akan bertemu pemenang dari Malaysia melawan Kamboja di babak perempat final. Sementara di regu putri, tim bulutangkis Indonesia menanti pemenang dari Malaysia melawan Vietnam.

Besar kemungkinan Indonesia akan bertemu dengan Malaysia yang memiliki sejumlah pebulutangkis kelas wahid. Sebut saja Lee Chong Wei yang pernah menduduki peringkat pertama dunia. Sementara di sektor putri ada nama Vivian Kah Mun Hoo dan Woon Khe Wei di nomor ganda putri.

“Kalau melihat kekuatan Malaysia di tim putra, saya rasa dua tunggal putra kita peringkatnya tidak terlalu jauh dengan mereka. Kecuali dengan Lee Chong Wei, ini memang berat. Nomor ganda putra juga berpeluang, walaupun Malaysia juga bagus ganda putranya seperti Goh V Shem/Tan Wee Kiong,” kata Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Lius Pongoh.

Advertisement

“Di tim putri juga akan ramai, mereka diperkuat Vivian/Woon. Namun di tunggal putri, saya rasa Linda (Wenifanetri) peringkatnya lebih baik dibanding wakil Malaysia. Sama dengan tim putra, pertandingan di putri juga akan ramai,” imbuh Lius.

Pertandingan beregu di SEA Games 2015 menggunakan format Piala Thomas dan Piala Uber dengan memainkan lima partai yang terdiri dari tiga partai tunggal dan dua partai ganda. Selain pertandingan beregu, SEA Games 2015 juga memainkan pertandingan perorangan pada cabang bulutangkis yang akan dilaksanakan mulai, Sabtu (13/6/2015) mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif