Sport
Rabu, 10 Juni 2015 - 17:25 WIB

SEA GAMES 2015 : Indonesia Vs Singapura, Garuda Muda Hanya Butuh Hasil Imbang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sea Games 2015 cabang sepak bola terbilang sengit. Di Grup A, Indonesia harus bersaing ketat dengan tuan rumah Singapura untuk lolos ke babak semi final.

Solopos.com, SINGAPURA – Indonesia memiliki peluang untuk mendapat medali dalam cabang sepak bola di SEA Games 2015. Indonesia hanya membutuhkan hasil seri saat menghadapi tuan rumah Singapura untuk melaju ke babak semi final.

Advertisement

Indonesia dan Singapura saat ini mengoleksi poin sama dengan enam poin dari tiga pertandingan. Namun Indonesia unggul dalam selisih gol, oleh karena itu Garuda Muda berada di posisi kedua klasemen sementara Singapura di posisi ketiga. Indonesia memiliki selisih gol plus lima, sedangkan singapura hanya surplus dua gol.

Hal tersebut tentu menjadi ancaman tersendiri bagi tuan rumah Singapura. Mereka membutuhkan kemenangan minimal 1-0 untuk bisa melaju ke babak semi final. Di grup A, hanya Myanmar yang sudah dipastikan lolos dengan meraup sembilan poin dari tiga pertandingan.

Indonesia sendiri tengah berada dalam kondisi menanjak. Anak asuh Aji Santoso berhasil menang dalam dua pertandingan terakhir setelah kalah di pertandingan perdana oleh Myanmar. Indonesia berhasil menggilas Kamboja dengan skor 6-1 dan mengalahkan Filipina 2-0.

Advertisement

Evan Dimas mungkin masih menjadi andalan bagi Timnas Indonesia. Pemain 20 tahun itu berhasil memborong dua gol saat Indonesia mengalahkan Filipina. Total pemain Persebaya Surabaya itu sudah mengemas tiga gol di ajang SEA Games 2015.

Sementara Singapura kemungkinan akan mengandalkan dukungan publik sendiri saat menghadapi Indonesia. Dukungan penonton diharapkan menjadi suntikan semangat tersendiri bagi anak asuh Aide Iskandar itu. Laga Singapura menghadapi Indonesia akan digelar Kamis (11/6/2015) besok di Stadion Jalan Besar pukul 19.30 WIB.as

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif