Soloraya
Rabu, 10 Juni 2015 - 21:50 WIB

PUTRA JOKOWI NIKAH : Jl Letjen Suprapto Solo Ditutup, Polda: Warga Bisa Pakai Jalan Tikus

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan terlihat berjalan secara perlahan-lahan di Jl. Adi Sumarmo, Banyuanyar, Banjarsari, Rabu (10/6/2015). (JIBI/Solopos/Abdul Jalil)

Putra Jokowi nikah. Resepsi pernikahan Gibran-Selvi digelar 11 Juni 2015.

Solopos.com, SOLO — Jl Letjen Suprapto Sumber Solo, lokasi Gedung Graha Saba Buana ditutup Rabu (10/6/2015) malam dan Kamis (11/6/2015) pukul 08.00 WIB. Penutupan itu terkait dengan resepsi pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Advertisement

Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng mengerahkan 1.620 personel untuk rekayasan lalu lintas dan antisipasi kemacetan di Kota Bengawan, terutama di kawasan sekitar Gedung Graha Saba Buana.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol. Benyamin, saat ditemui wartawan di depan Media Center Pernikahan Gibran-Selvi Jl. Letjen Suprapto Sumber, Solo, Rabu (10/6/2015), mengatakan seribuan personel itu terdiri atas personel Polresta Solo sebanyak 650 orang dan personel tambahan dari sejumlah polres di Jateng sebanyak 970 orang.

 

Advertisement

Dia mengimbau kepada masyarakat sekitar yang tidak berkepentingan supaya menghindari daerah sekitar Gedung Graha Saba Buana. Dia mengatakan aktivitas masyarakat tidak masalah dengan penutupan Jl. Letjen Suprapto karena banyak jaan tikus di sekitar Sumber dan Banyuanyar.

Benyamin juga mewaspadai sejumlah lokasi di sekitar Graha Saba Buana. Dia memilih Jl. Slamet Riyadi sebagai alternatif pertama untuk pengalihan arus kendaraan berat dari arah Kartasura ke Sragen. Dia mengatakan arus kendaraan berat dari Jogja dan Semarang bisa lurus lewat Jl. Slamet Riyadi hingga ke arah Sragen.

“Upaya itu sebagai antisipasi kemacetan karena potensi undangan di siang hari mencapai 7.000 orang dan malam hari 1.500-2.000 orang. Atas dasar itu kami mengerahkan 1.620 personel Polri,” tutur Benyamin.

Advertisement

Jl Supraoto kata dia, ditutup Rabu malam karena akan sebanyak 3.000 orang sukarelawan Jokowi hadir ke Gedung Graha Saba Buana.

“Jadi penutupan Jl. Letjen Suprapto disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Kalau besok pagi, kami akan tutup jalan itu mulai pukul 08.00 WIB tetapi motor masih boleh lewat, kecuali malam hari saat undangan VIP dan VVIP datang. Jalan itu sebenarnya khusus diberikan kepada undangan pernikahan saja,” ujar Benyamin.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif