News
Rabu, 10 Juni 2015 - 22:55 WIB

PUTRA JOKOWI NIKAH : Inilah Para Saksi Pernikahan Gibran-Selvi: Ketua RT dan RW

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemasangan bleketepe di rumah Didi Supriyadi, calon besan Presiden Joko Widodo, di Jl. Kutai Raya, Sumber, Solo, Rabu (10/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah akan menghadirkan para saksi. Bukan para pejabat tinggi, melainkan para ketua RT dan RW setempat.

Solopos.com, SOLO — Ijab kabul pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, hanya menunjuk ketua RT dan RW setempat sebagai saksi. Ijab kabul akan digelar di Gedung Graha Saba Buana pada Kamis (11/6/2015) pukul 09.00 WIB.

Advertisement

Ijab kabul nanti hanya akan dihadiri pihak keluarga yang berjumlah 150 orang. “Rencana ijab pukul 09.00 WIB. Hanya disaksikan keluarga, kurang lebih 150 orang,” kata juru bicara keluarga yang juga paman Presiden Jokowi, Setyawan Prasetyo, kepada wartawan, Rabu (10/6/2015) petang.

Sebagai saksi pernikahan, Presiden Jokowi meminta ketua RT dan Ketua RW di wilayahnya sebagai saksi pernikahan. Kebetulan Ketua RT 008 RW 007 merupakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Solo, Ahyani. Sementara itu, Setyawan menjelaskan penghulu yang akan menikahkan Gibran dan Selvi adalah Muchtar Roji yang juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari.

“Sebelum akad nikah akan ada khotbah nikah oleh KH Abdul Karim Ahmad Al-Hafidz [Gus Karim], pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur’anyy Azzayyadi,” kata Setyawan Prasetyo.

Advertisement

Ijab kabul, lanjut Setyawan, diperkirakan akan berlangsung selama 30 menit. Selanjutnya akan langsung digelar resepsi pernikahan sesi pertama pukul 10.00 hingga pukul 11.00. Tamu undangan pada sesi ini adalah masyarakat umum.

Resepsi kedua digelar pukul 11.00 WIB-12.00 dan sesi ketiga pukul 12.00-13.00 WIB. Pada sesi ini, tamu undangan terdiri dari pejabat tingkat lokal Kota Solo akan hadir. “Pukul 13.00 WIB istirahat sampai maghrib. Resepsi malam terdiri atas dua sesi dimulai pukul 18.30 WIB sampai sekitar pukul 21.00 WIB,” jelas Setyawan.

Ahyani, ketika dihubungi Solopos.com mengaku tidak ada persiapa apa pun untuk menjadi saksi anak Presiden. Ahyani bahkan mengaku tak gugup maupun deg-degan ditunjuk sebagai saksi pernikahan Gibran dan Selvi. Meskipun hal ini baru kali pertama ia menjadi saksi pernikahan. “Sebelumnya hanya menyaksikan saja. Paling nanti hanya persiapan cukur jenggot, mandi, dan pakai parfum biar wangi,” kata Ahyani.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif