News
Rabu, 10 Juni 2015 - 11:15 WIB

PENGUMUMAN KELULUSAN : Siswa SMPN 1 Solo Raih Nilai UN Sempurna

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian nasional paket kesetaraan (JIBI/Dok)

Pengumuman kelulusan SMP di Kota Solo dilakukan Rabu sore nanti.

Solopos.com, SOLO – Siswa SMPN 1 Solo atas nama Lukman Fadlansyah Ramadhan meraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kota Solo.

Advertisement

Lukman membukukan nilai 100 untuk Mapel Bahasa Indonesia, nilai 100 untuk Mapel Bahasa Inggris, nilai 100 untuk Mapel Matematika, dan nilai 100 untuk Mapel IPA.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Etty Retnowati, saat ditemui wartawan di sela-sela jumpa wartawan yang diadakan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di Godong Salam Resto, Selasa (9/6/2015).

Sementara, SMPN 1 Solo menduduki peringkat 1 di Kota Solo untuk hasil UN 2015. Sekolah tersebut juga masuk lima besar nilai UN tertinggi se-Jawa Tengah dengan menduduki peringkat kelima.

Advertisement

Jumlah rata-rata nilai empat mata pelajaran (mapel) di SMPN 1 Solo adalah 360,82, yang terinci Bahasa Indonesia dengan rata-rata nilai 90,25, Bahasa Inggris dengan rata-rata 89,64, Matematika rata-rata nilai 89,79, dan IPA dengan rata-rata nilai 91,14.

Sementara itu, peringkat kedua nilai rata-rata tertinggi UN se-Solo diraih SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotabarat, yang juga menduduki peringkat ke-11 se-Jawa Tengah.

Kemudian di tempat ketiga diduduki oleh SMPN 4 yang sekaligus menempati posisi kedua nilai rata-rata tertinggi UN untuk SMP negeri se-Solo.

Advertisement

“Pengumuman hasil UN dan juga kelulusan siswa SMP dilaksanakan Rabu (10/6) sore ini,” ujar Sekretaris Disdikpora Solo, sekaligus Ketua Panitia UN 2015 Kota Solo, Aryo Widyandoko, saat ditemui terpisah di kantornya, kemarin.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif