News
Rabu, 10 Juni 2015 - 13:55 WIB

PANGLIMA TNI BARU : Ini Harta Calon Panglima TNI Pilihan Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gatot Nurmantyo (JIBI/Solopos/Dok)

Panglima TNI baru yakni Gatot Nurmantyo diusulkan oleh Presiden Jokowi ke DPR.

Solopos.com, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ternyata memiliki harta kekayaan yang cukup fantastis yaitu mencapai Rp7.114.471.555 atau Rp7,11 miliar dan USD 8.200, pada saat Gatot masih menjabat sebagai Gubernur Akademi Militer di TNI Angkatan Darat.

Advertisement

Nilai harta kekayaan calon Panglima TNI pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terekam dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang terpublish di laman acch.kpk.go.id pada Maret tahun 2010 lalu.

Selain itu, Gatot juga memiliki harta tidak bergerak dan harta bergerak. Harta tidak bergerak Gatot yaitu berupa tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa wilayah di sekitar Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Kemudian di luar Jakarta, Gatot juga memiliki tanah di wilayah Bogor, Sukabumi, dan Maluku Tengah yang jika ditotal mencapai angka Rp4.730.282.960 (Rp4,73 miliar).

Advertisement

Selanjutnya, untuk harta bergerak yang dimiliki Gatot yaitu berupa dua buah mobil yaitu Toyota Harrier yang memiliki nilai Rp200 juta dan sebuah Toyota Alphard dengan nilai Rp850 juta. Gatot juga memiliki logam mulia yang jika dinilai mencapai angka sebesar Rp46 juta.

Selain harta bergerak dan tidak bergerak, Gatot juga diketahui memiliki sejumlah giro dan kas lain yang mencapai angka Rp1.288.188.595 atau Rp1,29 miliar dan USD 8.200.

Semua harta tersebut telah dilaporkan Gatot pada tahun 2010 lalu dan sampai saat ini, jumlah harta kekayaan tersebut belum di update kembali oleh Gatot.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif