Sport
Rabu, 10 Juni 2015 - 21:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Barcelona Dominasi Squad of Season Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain yang masuk squad of season Liga Champions di lini depan (Uefa.com)

Liga Champions musim 2014/2015 telah berakhir. UEFA resmi mengumumkan nama-nama yang masuk ke dalam Squad of Season.

Solopos.com, SOLO – Barcelona telah resmi menjadi kampiun Liga Champions 2014/2015. Hal itu yang diduga kuat membuat mereka mendominasi dalam squad of season Liga Champions.

Advertisement

Seperti dilansir laman Uefa.com, Selasa (9/6/2015), UEFA telah mengumumkan nama-nama yang masuk ke dalam squad of season. Tim terbaik itu dipilih oleh pengamat teknis UEFA yang terdiri dari Jean-Francois Domergue (Prancis), Ioan Lupescu (Rumania), Gines Melendez (Spanyol), Mixu Paatelainen (Finlandia), dan Thomas Schaaf (Jerman).

Dari 18 nama yang dipilih UEFA, 10 nama di antaranya merupakan pemain Blaugrana, julukan Barcelona. Mereka adalah Marc Andre Ter Stegen (Kiper), Javier Mascherano, Gerrard Pique, dan Jordi Alba di sektor bek. Sementara di lini tengah menjadi milik Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta.

Trio maut Barcelona, Messi Suarez Neymar (MSN) masuk dalam kategori penyerang terbaik. Ketiga penyerang asal Amerika Latin itu telah membukukan banyak gol baik dari ajang Liga Spanyol maupun Liga Champions. Bahkan Neymar dan Messi tercatat sebagai top score Liga Champions musim ini dengan 10 gol.

Advertisement

Sementara Juventus yang menjadi finalis Liga Champions musim 2014/2015 menyumbangkan lima pemain. Nama-nama itu adalah Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, dan Alvaro Morata. Tiga nama yang tersisa ditempati oleh pemain Real Madrid dan Chelsea.

Berikut 18 nama Squad of Season Liga Champions 2014/2015

Kiper: Ter Stegen (Barcelona), Buffon (Juventus).

Advertisement

Bek: Chiellini (Juventus), Mascherano, Pique, Alba (Barcelona) Ivanovic (Chelsea).

Gelandang: Rakitic, Busquets, Iniesta (Barcelona), Pirlo, Marchisio (Juventus), Kroos (Real Madrid).

Penyerang: Neymar, Messi, Suarez (Barcelona), Morata (Juventus), Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif