News
Rabu, 10 Juni 2015 - 21:40 WIB

LEBARAN 2015 : Isuzu Siapkan 23 Bengkel untuk Pemudik

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Lebaran 2015 disongsiong Isuzu dengan menyiagakan 23 bengkel di jalur mudik.

Solopos.com, KARANGANYAR — Astra Isuzu menyiapkan 23 bengkel resmi yang beroperasi selama musim mudik dan balik Lebaran 2015. Selain itu, sebanyak sembilan pos siaga juga akan dibuka di sembilan titik Pulau Jawa dan Pulau Bali.

Advertisement

Kepala Cabang Isuzu Solo, F.X. Nanang Nugroho, menyampaikan layanan pos siaga 24 jam ini merupakan agenda rutin untuk melayani pengguna Isuzu. Dia menjelaskan pos siaga tersebut dibuka pada 13 Juli-22 Juli saat arus mudik dan balik. Dia bekerja sama dengan dealer di Jogja untuk membuka pos siaga di Buntu, Banyumas.

Dia mengatakan tiga unit Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) juga disiagakan untuk memenuhi permintaan pengguna Isuzu di mana saja. Tidak hanya melayani perbaikan, fasilitas mobile tersebut juga dilengkapi dengan sparepart dan oli untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Sebanyak 16 stall servis yang dimiliki di Dealer Isuzu mampu mengakomodasi kebutuhan kendaraan penumpang dan niaga. “Kami juga menambah fast moving sparepart untuk melayani kebutuhan pengguna Isuzu. Mereka biasanya melakukan servis dan perbaikan untuk perjalanan jauh ke kampung halaman,” ungkap Nanang saat ditemui Solopos.com di Dealer Isuzu, Colomadu, Karanganyar, Selasa (9/6/2014).

Advertisement

Menjelang Ramadan ini, Nanang mengatakan bekerja dengan salah satu televisi swasta untuk memetakan jalur mudik melalui jalur utara, tengah, dan selatan yang melintas di Sumatra, Jawa, serta Bali. Isuzu mendukung program peta mudik tersebut dengan menyediakan empat unit Isuzu Mu-X. Hal tersebut sekaligus untuk uji keandalan kendaraan sport utility vehicle (SUV) ini.

“Kerja sama ini baru kali pertama dilakukan. Kami ingin menunjukkan Isuzu Mu-X memiliki keandalan irit bahan bakar, kabin luas, dan kendaraan tetap stabil saat understeer atau oversteer,” terangnya.

Tampilan eksterior Isuzu Mu-X ini futuristik dengan menyediakan ruang lega dan mampu menampung tujuh penumpang. Kendaraan ini juga dilengkapi roof rail sehingga dapat digunakan untuk menempatkan barang di atas.

Advertisement

Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi kamera parkir dan spoiler. Isuzu Mu-X menggunakan mesin diesel common rail berkapasitas 2.499 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 tenaga kuda.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif