Jatim
Rabu, 10 Juni 2015 - 01:05 WIB

KOSMETIK KECANTIKAN : Polisi Tangkap Pemuda Penjual Pengencang Payudara, Inilah Kisahnya?

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Kosmetik kecantikan yang dijual pria ini bisa menuai masalah. Inilah alasanya?

Madiunpos.com, SURABAYA – Seorang penjual kosmetik di Surabaya diringkus aparat. Kosmetik itu diedarkan pelaku secara online. Pelaku diringkus saat mengirim barang pesanan ke pelanggannya.

Advertisement

Pelaku adalah Rizky Junaedi, 27, warga Dukuh Kupang. Rizky mengaku baru saja menjalankan bisnis ini baru dua pekan.

Dalam sehari, pelaku bisa menjual 1-5 produk. Barang yang paling laku adalah sabun pemutih. Selain sabun, produk kosmetik dan kecantikan yang didagangkan pelaku antara lain adalah bedak, body lotion, lipstick, sampo, pengencang payudara, masker mulut dan lain sebagainya.

“Karena belum terdaftar di BPOM, tidak ada garansi bagi pembelinya untuk efek pemakaian. Bisa saja penggunanya mengalami iritasi atau gatal-gatal setelah menggunakan produk ilegal ini,” tandas Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Aldy, Selasa (9/6/2015).

Advertisement

Ilegalnya produk kecantikan tersebut, kata Aldy, bisa dilihat dari kemasan yang sama sekali tidak menggunakan bahasa Indonesia untuk petunjuk pemakaian. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Tiongkok dan Korea.

“Karena produk ini memang dari Tiongkok dan Korea,” lanjut Aldy.

Aldy menambahkan, pelaku mendapatkan kosmetik tersebut juga dari membeli di berbagai situs jual beli online. Setelah mendapatkan barang yang diinginkan, barang itu kemudian dipromosikan juga melalui situs jual beli online.

Advertisement

“Pelaku menawarkan kebanyakan untuk areal Surabaya saja, dan juga areal Jatim. Produk itu juga diantar sendiri oleh pelaku ke alamat pemesan,” kata lulusan Akpol 2006 itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif