News
Rabu, 10 Juni 2015 - 17:40 WIB

KISAH INSPIRATIF : Sebelum Meninggal, Wanita Muda Ini Berusaha Penuhi Daftar Impiannya

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Channan Simone Petrides (Seventeen.com/Gofundme)

Kisah Inspiratif kali ini datang dari seorang wanita bernama Channan Simone Petrides.

Solopos.com, LONDON — Channan Simone Petrides, 22, merasa hidupnya tak lama lagi. Penyakit cystic fibrosis yang ia derita terus menggerogoti tubuhnya. Petrides pun membuat daftar impian yang ingin ia wujudkan sebelum meninggal. Aksi Petrides ini membuat orang terinspirasi untuk membantu Petrides mewujudkan mimpi-mimpinya.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Mirror, Rabu (10/6/2015), Petrides mulai menderita sakitnya sejak November 2014 lalu. Kondisinya semakin memburuk, hingga untuk bernapas saja Petrides harus menggunakan bantuan selang udara.

Meski kondisi kesehatannya memburuk, Petrides menolak mendapat donasi organ. Menurutnya, hal yang paling penting untuk ia lakukan adalah mewujudkan sisa mimpinya yang belum sempat ia lakukan saat masih sehat.

“Ini berjalan sangat lambat, menyakitkan dan kondisi yang mencekik,” kata Petrides.

Advertisement

“Aku tahu aku telah mengambil risiko besar untuk diriku, tapi aku ingin menikmati waktu yang tersisa bukan dengan menunggu atau meratapi,” tegas Petrides.

Melalui akun media sosial Gofundme Petrides, ia mengunggah daftar harapannya sebelum mati. Di antara sekian banyak daftar impian Petrides, ada yang belum terwujud, yaitu bertemu dengan Ed Sheeran, pergi ke London Aquarium, London Eye, dan berkunjung ke Centre Parcs, serta mengadakan pesta ulang tahun.

Daftar keinginan Petrides menarik perhatian publik. Ada beberapa pengakses Internet (netizen) yang terinspirasi untuk menyebarkan daftar keinginan Petrides sebagai bentuk dukungan. Sementara itu, ada pula sebagian netizen yang memberi respons positif, yaitu bersedia membantu Petrides agar bisa bertemu dengan penyanyi Ed Sheeran.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif