Sport
Rabu, 10 Juni 2015 - 08:25 WIB

JUARA LIGA CHAMPIONS : Tak Pernah Bermain, Thomas Vermaelen Diminta Kembalikan Medali

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thomas Vermaelen diminta mengembalikan medali juara Liga Champions (Youtube)

Juara Liga Champions 2015 diraih Barcelona. Bek Barca, Thomas Vermaelen, diminta mengembalikan medali yang diraihnya karena tidak pernah bermain.

Solopos.com, BARCELONA — Bek Barcelona, Thomas Vermaelen, dikabarkan harus mengembalikan medali juara Liga Champions. Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA, menganggap Vermaelen tidak berhak mendapatkan medali tersebut.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Metro.co.uk, Selasa (9/6/2015), pihak UEFA telah meminta Thomas Vermaelen mengembalikan medali juara Liga Champions yang didapatnya dari Barcelona. Barcelona menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Juventus dengan skor 3-1, Minggu (7/6/2015) lalu.

Permintaan itu berdasarkan aturan UEFA, yaitu pemain yang berhak menerima medali juara Liga Champions adalah pemain yang pernah berlaga di ajang sepak bola bergengsi di Eropa tersebut.

Thomas Vermaelen sepanjang musim terus didera cedera yang membuatnya hanya bermain satu kali bersama Barcelona di Liga Spanyol kontra Deportivo, Minggu (24/5/2015) lalu.

Advertisement

Kiper Claudio Bravo, Jordi Masip, dan Douglas Pereira juga harus mengembalikan medali juara Liga Champions yang diperolehnya karena tidak pernah membela Barca di ajang tersebut musim ini.

Dilansir Independent.co.uk, Selasa, klub Inggris, Arsenal, dikabarkan tidak akan mendapatkan bonus dari penjualan Thomas Vermaelen ke Barcelona yang menjadi juara Liga Champions musim ini.

Sebelumnya beredar kabar, Arsenal akan mendapatkan bonus sebesar 4 juta euro Rp60 miliar dari hasil penjualan Vermaelen apabila Barca sukses menjadi juara Liga Champions.

Advertisement

Bonus itu sebenarnya bisa didapat Arsenal apabila Thomas Vermaelen bermain minimal selama enam bulan. Namun, sepanjang musim ini, pemain yang dibeli Barcelona sebesar 15 juta euro atau lebih dari Rp240 miliar itu hanya bermain satu kali kontra Deportivo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif