News
Rabu, 10 Juni 2015 - 16:00 WIB

BOCAH BALI HILANG : Inilah Kronologi Pencarian Angeline Hingga Ditemukan Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang relawan memasang pengumuman anak hilang di ruas Jalan Sedap Malam, Kota Denpasar, Bali, Rabu (3/6/2015). Pencarian anak hilang yang diikuti oleh puluhan relawan dari berbagai organisasi sosial tersebut dilakukan untuk mencari Angeline, anak berusia 8 tahun yang hilang dari rumah sejak 16 Mei 2015. (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)

Bocah Bali yang hilang, Angeline, akhirnya ditemukan tewas. Polisi butuh proses panjang untuk menemukannya.

Solopos.com, DENPASAR — Penantian hampir sebulan akan keberadaan Angeline bocah berusia 8 tahun yang dilaporkan hilang berakhir antiklimaks. Siswi kelas 2 SD 12 Sanur, Denpasar, itu terbujur kaku terkubur sampah di pekarangan rumah orang tua angkatnya, Jl. Sedap Malam No 26, Sanur, Denpasar, Rabu (10/6/2015).

Advertisement

Sejak hilang sebulan yang lalu, berkembang spekulasi yang menarik simpati publik, termasuk warga dan wisatawan Bali. Berikut ini drama hilangnya Angeline yang sempat menyita perhatian Komnas Ham, LSM hingga Menteri Kabinet Kerja.

– Sabtu (16/5/2015): Angeline dilaporkan hilang sekitar pukul 15.00. Versi sang ibu angkat, Margareth, Angeline hilang saat bermain di depan rumah.

– Minggu (25/5/2015): Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mendatangi lokasi dan sempat beradu mulut dengan Margareth. Arist menyatakan lokasi tinggal Angeline dinilai tidak layak

Advertisement

– Senin (1/6/2015): SD 12 Sanur mengadakan persembahyangan guna memohon petunjuk keberadaan Angeline.

– Rabu (3/6/2015): Yayasan Sahabat Anak Bali, KPAI Bali dan Lembaga Perlindungan Anak Bali menggelar aksi bertema Join The Search for Angeline.

– Jumat (5/6/2015): Menpan RB Yuddy Chrisnandi mendatangi lokasi, tetapi ditolak masuk oleh penghuni rumah

Advertisement

– Sabtu (6/6/2015): Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mengunjungi lokasi, tetapi ditolak masuk.

– Rabu (10/6/2015): Aparat Polresta Denpasar menemukan jenasah Angeline terkubur di pekarangan rumah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif