Teknologi
Rabu, 10 Juni 2015 - 09:50 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Apple Bikin Layanan Pindah Data dari Android ke IOS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Move to IOS (Engadget)

Aplikasi smartphone diciptakan oleh Apple. Aplikasi itu bernama Move to IOS.

Solopos.com, SOLO – Apple membuat sebuah aplikasi terbaru yang memudahkan pengguna untuk memindah data dari Android ke IOS. Aplikasi smartphone itu disebut-sebut memiliki nama Move to IOS.

Advertisement

Seperti dilansir Engadget, Selasa (9/6/2015), Move to IOS telah diumumkan Apple dalam ajang WWDC 2015. Aplikasi smartphone itu mampu memindahkan data kontak, pesan, kalender, akun email, dan media yang tersimpan di perangkat Android ke perangkat Iphone atau Ipad yang sudah menjalankan IOS 9.

Kabarnya proses transfer itu akan semakin mudah dengan menggunakan wireless. Tak hanya memindahkan data penting, Move to IOS juga mampu membangun ulang aplikasi yang telah digunakan di smartphone Android.

Ini artinya, aplikasi gratis yang sebelumnya terpasang di perangkat Android akan diminta mengunduh ulang di perangkat IOS. Sementara untuk aplikasi berbyar akan masuk dalam wish list di Ap Store.

Advertisement

Move to IOS dianggap sebuah terobosan baru dari Apple mengingat selama ini para pengguna Iphone maupun Ipad harus mengandalkan Itunes untuk transfer data dari perangkat lain. Apalagi aplikasi smartphone terbaru dapat dijalankan dengan mudah dan cepat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif