Lifestyle
Selasa, 9 Juni 2015 - 15:40 WIB

TIPS KECANTIKAN : 7 Makanan Ini Mampu Hilangkan Keriput

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyortiran avokad Kediri sebelum dikirim ke Surabaya, Rabu (28/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Rudi Mulya)

Tips kecantikan menghilangkan keriput di wajah.

Solopos.com, SOLO – Seiring bertambahnya usia, maka kulit seseorang pun akan mengalami proses penuaan. Munculnya garis-garis halus dan kerutan merupakan salah satu proses penuaan.

Advertisement

Masalah ini biasanya akan membuat seseorang nampak tua dan membuatnya kurang percaya diri. Nah, ternyata masalah ini bisa diatasi secara alami. Mau tahu caranya?

Untuk menyamarkan kerutan di kulit, biasanya banyak orang memakai krim anti-aging yang mahal harganya. Mereka terkadang juga rela melakukan berbagai perawatan seperti peeling dan suntik botox. Kedua jenis perawatan tersebut memang dapat membuat kulit tampak lebih muda.

Namun, efek dari perawatan itu terbukti tidak bertahan lama. seseorang harus rutin melakukan perawatan tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Padahal, untuk melakukan perawatan itu, seseorang harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit.

Advertisement

Sebenarnya, untuk mencegah timbulnya garis-garis halus dan kerutan di wajah bisa dilakukan secara alami. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. Mulai sekarang, Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi timbulnya kerutan di wajah.

Seperti dilansir laman Boldsky, Sabtu (23/5/2015), konsumsilah beberapa jenis makanan berikut yang dipercaya mampu mencegah dan menghilangkan tanda-tanda penuaan di wajah Anda.

Avokad

Advertisement

Buah alvokad mengandung asam amino dan antioksidan yang mampu mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan dalam avokad mampu mengeluarkan racun yang membuat kulit menjadi kering dan menimbulkan kerutan. Avokad juga kaya akan vitamin E yang berperan menjaga kelembapan kulit. Makanlah buah alpukat setiap hari agar tetap awet muda.

Buah Berry

Semua jenis buah berry dipercaya mampu memperlambat proses penuaan. Buah berry kaya akan antioksidan yang mampu mencegah kerusakan kulit. Buah ini mengandung zat khusus yang mampu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Mengonsumsi buah berry secara rutin dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Ikan Salmon

Salmon adalah jenis makanan yang juga mampu memperlambat proses penuaan. Kandungan asam lemak Omega-3 pada ikan ini dapat melembapkan kulit dan melindunginya dari kerusakan akitabt paparan sinat matahari. Asam lemak Omega-3 juga mampu mengurangi peradangan sel yang menyebabkan kulit kering. Mengonsumsi ikan salmon secara rutin akan membuat kulit menjadi segar dan nampak awet muda.

Madu

Sejak dulu, madu telah dipercaya memiliki berbagai khasiat untuk merawat kulit. Madu adalah antioksidan alami yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.

Madu juga berperan menjaga kelembapan kulit dan mencegahnya kering. Madu juga dipercaya mempercepat pembentukan kolagen yang akan meremajakan kulit.

Yoghurt

Hasil olahan susu yang satu ini bukan hanya baik untuk pencernaan. Mengonsumsi yoghurt secara rutin juga memberikan berbagai manfaat bagi kulit. Yoghurt diketahui mampu menghaluskan kulit dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Bahkan, yoghurt juga mampu mengurangi timbulnya garis-garis halus dan kerutan di kulit.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan vitamin E, antioksidan, serta omega-3 yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin E pada kacang dipercaya mampu meremajakan dan menjaga elastisitas kulit. Kandungan antioksidan di dalamnya pun mampu menangkal radikal bebas. Sedangkan omega-3 pada kacang ini rupanya mampu menjaga kelembapan kulit.

Tomat

Tomat memiliki kandungan likopen yang mampu menghambat kerusakan sel akibat radikal bebas. Likopen dalam buah tomat itu juga mampu menghambat proses penuaan dini. Mengonsumsi tomat secara teratur dapat menjaga kulit tetap segar dan awet muda. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif