Sport
Selasa, 9 Juni 2015 - 12:25 WIB

SEA GAMES 2015 : Lagi, Larasati Gading Sumbang Emas di Kategori Berkuda Individu

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Larasati Gading (tengah) memenangi medali emas di SEA Games 2015 (Twitter.com/@adimuliapradana)

SEA Games 2015 dimeriahkan dengan keiuktsertaan atlet berkuda Indonesia Larasati Gading.

Solopos.com, SINGAPURA — Atlet berkuda Larasati Gading kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Keberhasilan Larasati ini merupakan kesuksesannya yang kedua di kategori berbeda.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Kantor Berita Antara, Selasa (9/6/2015), atlet Larasati Gading kembali mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia setelah menjadi yang terbaik pada nomor berkuda individu tunggang serasi SEA Games 2015 di Singapore Turf Club Riding Centre, Singapura.

Sebelumnya Larasati Gading bersama dengan dua rekannya, yaitu Alfaro Manayang dan Ferry Wahyu Hadiyanto mempersembahkan emas dari nomor tim tunggang serasi, Sabtu (6/6/2015). Dengan demikian target dari Satlak Prima sudah terpenuhi.

Advertisement

Sebelumnya Larasati Gading bersama dengan dua rekannya, yaitu Alfaro Manayang dan Ferry Wahyu Hadiyanto mempersembahkan emas dari nomor tim tunggang serasi, Sabtu (6/6/2015). Dengan demikian target dari Satlak Prima sudah terpenuhi.

“Ini sudah sesuai dengan prediksi. Jika tidak ada masalah teknis, untuk berkuda bakal memenuhi target. Hasilnya memang benar,” kata koordinator cabang olahraga akurasi Satlak Prima, M. Asyik.

Menurut dia, pencapaian cabang olahraga berkuda ini adalah buah dari kerja keras karena lawan terutama tuan rumah Singapura yang terus memberikan tekanan baik di nomor individu maupun tim tunggang serasi.

Advertisement

Meski sudah memenuhi target, kata Asyik, tim berkuda Indonesia masih ada beberapa kelemahan terutama di nomor show jumping. Hingga saat ini, pada nomor tersebut belum mampu memberikan prestasi yang terbaik.

“Kita memang butuh kuda yang mumpuni. Apalagi kuda yang dipakai berbeda dengan yang digunakan di nomor tunggang serasi,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Larasati Gading mengatakan perkembangan cabang olahraga berkuda terutama tunggang serasi memang cukup ketat. Tuan rumah Singapura terus menunjukkan perkembangan sehingga ke depannya harus diwaspadai oleh atlet asal Indonesia. [Baca: Larasati Gading Sumbang Emas untuk Indonesia di Tunggang Serasi]

Advertisement

Larasati Gading yang merupakan mantan model itu memang sudah sarat dengan prestasi internasional. Bahkan, pada Asian Games 2014 lalu menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia. Selain itu juga beberapa kali menjadi juara di Jerman.

Selama ini, istri dari Irvan Gading serta atlet berkuda Indonesia lainnya menjalani pemusatan latihan di Jerman. Beberapa kejuaraan diikuti dan hasilnya tidak mengecewakan.

Tiga Emas

Advertisement

Tak hanya Larasati Gading, tim atlet dayung kembali mempersembahkan dua medali emas lewat Spen Stuber Mehue, yang meraih medali emas dari nomor kano 1.200 meter putra dan nomor kayak 2.200 meter putra.

Hingga Selasa, pukul 11.35 waktu Singapura, tim Indonesia menambah tiga emas. Dengan demikian, Indonesia masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara, dengan perolehan medali SEA Games 2015, yaitu 16 medali emas, 14 medali perak, dan 32 medali perunggu.

Tuan rumah Singapura masih teratas dengan 43 medali emas, 33 medali perak dan 47 medali perunggu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif