Sport
Selasa, 9 Juni 2015 - 04:35 WIB

SEA GAMES 2015 : Ini Rahasia Lindswell Sukses Raih 2 Medali Emas

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lindswell Kwok (Youtube)

SEA Games 2015 membawa Lindswell Kwok meraih dua medali emas dari cabang olahraga wushu.

Solopos.com, SINGAPURA — Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, mengungkapkan rahasianya meraih dua medali emas di SEA Games 2015. Menurut atlet asal Medan itu, ketenangan dan fokus saat pertandingan membuatnya menjadi yang terbaik.

Advertisement

Pada SEA Games 2013 di Myanmar, Lindswell hanya meraih satu medali emas melalui nomor taijiquan. Di SEA Games 2015, Lindswell menambah satu medali emas dari nomor pedang taijijian.

“Saat latihan semua orang pasti bisa menjadi juara. Namun tidak demikian saat pertandingan. Saat bertanding musuh terbesar ada pada diri sendiri. Itu sebabnya saya harus tetap tenang dan fokus,” kata Lindswell, seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (8/6/2015).

Meski pernah menjadi yang terbaik di kejuaraan dunia, namun Lindswell menilai emas SEA Games 2015 tetap istimewa dan ia sangat senang meraihnya.

Advertisement

“Saya senang karena mempertahankan lebih sulit daripada meraih. Bukan berarti sudah menjadi juara di level yang tinggi saya meremehkan SEA Games. Justru ini jadi ujian, kalau tidak juara berarti saya mengalami penurunan,” tambah Lindswell.

Untuk kali kedua dalam SEA Games 2015, Lindswell menyumbangkan emas bagi kontingen Indonesia. Lindswell Kwok merebut medali emas dari nomor pedang taijijian.

Tampil pada urutan ketiga, Lindswell mampu membuat juri terpukau dengan gerakan-gerakannya.  Atlet cantik ini meraih 9,72 poin.

Advertisement

Sementara medali perak diraih atlet Singapura, Ling Wee. Ia mendapat nilai 9,71 atau hanya berselisih 0,02 dari Lindswell. Sedangkan medali perunggu direbut atlet Malaysia, Shin Yii, yang mendapatkan 9,69 poin.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Lindswell meraih medali emas dari nomor Taijiquan putri di Expo Hall 2, Singapura, Minggu (7/6/2015) kemarin. Lindswell mampu mengumpulkan 9,73 poin dan tertinggi di antara sembilan atlet yang tampil di cabang olahraga wushu SEA Games 2015.

Medali emas yang diraih Lindswell membuat kontingen Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara di SEA Games 2015, meraih 12 emas, 12 perak, dan 17 perunggu. Di posisi puncak klasemen masih diduduki tuan rumah, Singapura. Mereka berhasil mengumpulkan 21 medali emas, 20 perak, dan 30 perunggu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif