Soloraya
Selasa, 9 Juni 2015 - 11:50 WIB

PERNIKAHAN GIBRAN-SELVI : Kapolri: Hari H Lalu Lintas Harus Lancar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Pernikahan Gibran-Selvi akan digelar di Solo. Kapolri meminta perhelatan tersebut tak mengganggu lalu lintas di Solo secara umum.

Solopos.com, SOLO – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Polisi Badrodin Haiti, meminta pernikahan pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, tidak mengganggu aktifitas lalu lintas di Kota Solo. Lalu lintas di Kota Bengawan harus tetap lancar dan tidak ada kemacetan. Hal itu disampaikan Kapolri kepada wartawan di Mapolresta Solo, Senin (8/6/2015).

Advertisement

”Meskipun pernikahan [Gibran-Selvi] ini akan dihadiri tamu-tamu penting. Saya minta arus lalu lintas harus tetap lancar,” jelas Kapolri di dampingi Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Noer Ali, beserta jajarannya.

Lebih lanjut Kapolri menyampaikan pernikahan Putra Presiden ini dipastikan akan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting. Oleh karena itu, proses pengamanan pejabat penting dan tamu negara itu akan menggunakan pengawalan vooridjer.

“Banyaknya tamu-tamu penting yang datang ini akan jelas akan mempengaruhi arus lalu lintas di Solo. Tapi saya minta hal itu jangan sampai membuat masyarakat terganggu. Kenyamanan dan kelancaran jangan sampai terhambat,” jelas dia.

Advertisement

Kapolri tiba di Mapolresta Solo sekitar pukul 12.30 WIB. Kapolri disambut oleh Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Lutfi, beserta jajarannya. Kepada wartawan Kapolri menjelaskan kedatangannya ke Solo. Dia mengatakan akan mengecek persiapan pengamanan di lokasi pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

“Saya ke sini [Solo] untuk mengecek pengamanannya bagaimana. Konsepnya seperti apa,” jelas Kapolri kepada wartawan.

Terkait pola pengamanan tamu penting, Kapolri mengatakan ada pengamanan yang melekat, ada juga pengamanan yang tidak melekat terhadap tamu penting tersebut.

Advertisement

“Pengamanan sudah menjadi bagian dari tugas Polri. Pengamanan nanti ada yang melekat ke pejabat ada juga yang tidak. Nanti yang dikawal bukan hanya pejabat saja, tetapi juga warga akan mendapatkan pengamanan,” jelas Kapolri. Hal itu, kata Kapolri, agar memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Setelah dari Mapolresta Solo, Kapolri meluncur ke Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali. Di sana, Kapolri mengecek tempat yang nantinya akan digunakan untuk para sukarelawan. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, Kapolri bersama Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan, mengecek lokasi pernikahan Gibran-Selvi di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo. Kedatangan kedua pejabat penting itu sempat membuat Jl. Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo, ditutup selama sekitar 30 menit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif