News
Selasa, 9 Juni 2015 - 21:30 WIB

PERNIKAHAN GIBRAN-SELVI : Hindari Awak Media, Selvi dan Keluarga Ngungsi ke Hotel

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Favehotel Adisucipto Solo (JIBI/Solopos/Dok.)

Pernikahan Gibran-Selvi menarik perhatian ratusan awak media. Selvi Ananda dan keluarga berupaya menghindar.

Solopos.com, SOLO — Keluarga Selvi Ananda yang merupakan calon besan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diboyong ke hotel menjelang hari H pernikahan. Informasi yang didapatkan Solopos.com menyebutkan mereka sempat menginap di Fave Hotel yang berada di Jl. Adisucipto, Solo.

Advertisement

“Mulai kemarin [Senin, 8/6/2015] cek in di sini, sekitar pukul 10.45 WIB,” kata Kepala Kemanan Fave Hotel, Sutardjo, kepada Solopos.com, Rabu (9/6/2015). Di Fave Hotel, Selvi dan keluarga memesan 14 kamar, yang berada di lantai III dan lantai VI.

Hotel tersebut juga rencananya akan digunakan untuk kegiatan persiapan Selvi dan keluarganya menjelang pernikahan salah satunya tempat merias. Selvi juga memesan satu ruangan khusus yang digunakan untuk merias. “Ruangan itu tadinya untuk meeting, tapi disewa sama Selvi untuk ruang rias,” kata dia.

Pantauan Solopos.com, para petugas pengamanan juga sudah tampak berjaga-jaga di lobi dan di luar hotel. Sejumlah petugas itu berasal dari Korem 074/Warastratama Solo dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Advertisement

Keberadaan Selvi Ananda dan keluarganya di hotel juga sempat dipergoki awak media ketika sedang sarapan bersama ibu dan kakaknya. Melihat gerombolan para wartawan, calon menantu Presiden Jokowi itu langsung menghindar. Sesekali menerima telepon, Selvi saat itu langsung menemui pihak manajemen hotel dan berbincang.

Usut punya usut, ternyata keberadaannya yang sudah diendus oleh awak media membuat Selvi tidak nyaman. Akhirnya saat itu juga Selvi langsung membatalkan menginap di hotel itu.

Public Relation Officer Fave Hotel Adisucipto, Solo, Vita Mayasari, membenarkan Selvi saat itu batal menginap di Fave Hotel setelah terpergok para jurnalis. “Ya dicancel. Padahal saya sudah jelaskan wartawan itu lagi ada acara sendiri. Mas Gibran sendiri yang meng-cancel. Selvi langsung menyodorkan HP [telepon seluler] ke saya, Gibran bilang lewat telepon itu,” kata dia.

Advertisement

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui Selvi Ananda dan keluarganya akan diboyong ke mana lagi. Apakah pulang ke rumah kontrakan orang tuanya di Sumber, Banjarsari, Solo, atau justru pindah ke hotel lain.

Sementara itu, pengamanan rumah kontrakan orangtua Selvi diperketat. Alat-alat pengamanan seperti pembatas dan metal detektor mulai dipasang di sekeliling rumah yang berada di Jalan Kutai Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, itu.

Pantauan Solopos.com, Selasa (9/6/2015) pagi, tidak ada aktivitas yang mencolok di rumah itu. Namun, sebuah tenda berwarna krem tampak sudah terpasang di sekeliling rumah bercat kuning itu.

Sekitar pukul 11.00 WIB, suasana sekitar rumah Selvi Ananda mulai ramai. Sejumlah anggota Paspampres mulai berjaga-jaga di depan rumah. Mereka tampak menyiapkan sejumlah peralatan berupa pembatas dan metal detector di sekitar lokasi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif