News
Selasa, 9 Juni 2015 - 14:30 WIB

PERNIKAHAN GIBRAN-SELVI : 2.000 Spring Bed Disiapkan untuk Relawan Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali (JIBI/Solopos/Dok)

Pernikahan Gibran-Selvi akan dihadiri ribuan relawan Jokowi. Di Asrama Haji Donohudan, 2.000 spring bed disiapkan untuk mereka.

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak 2.000-an spring bed disiapkan di Asmara Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, pada Selasa (9/6/2015) pagi. Persiapan ini untuk para relawan Jokowi yang akan menghadiri prosesi pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, dengan Selvi Ananda.

Advertisement

Kepala Pengelola Asrama Haji Donohudan, Sudarman, mengatakan 2.000 spring bed pesanan panitia relawan terbagi di dua gedung, yakni gedung Mekkah lantai I dan II, serta gedung Madinah lantai III. Masing-masing lantai terdiri dari koridor dan sejumlah kamar.

Tiap lantai terdiri dari 38 kamar berisi 10 spring bed dan lorong-lorong yang dipasangi sekitar 180 spring bed. Masing-masing kamar dilengkapi dengan 4 lemari pakaian, 1 jemuran pakaian, 1 cermin, AC, 1 tempat sampah, 1 kipas angin, kamar mandi, 2 televisi di setiap lorong.

Ruangan dapur asrama juga telah dipersiapkan dengan perlengkapan memasak yang disediakan oleh pihak ketiga rekanan koordinator relawan. Sementara itu, fasilitas air, listrik, tempat sampah, layanan kesehatan seperti poliklinik dan ambulans, juga telah tersedia,

Advertisement

“Rombongan rencananya baru check in nanti malam sekitar pukul 22.00 WIB, dan check out pada Jumat (12/6/2015) siang. Rombongannya dari mana saja, saya kurang tahu, yang pasti kami sudah menyediakan tempat sesuai permintaan,” kata dia saat dijumpai Solopos.com di sela-sela persiapan ruangan untuk para relawan Jokowi di ruang Mekkah Asrama Haji Donohudan, Selasa (9/6/2015) pagi.

Informasi yang diperoleh dari Babinsa Desa Donohudan, Puryanto, sekitar pukul 08.00 WIB, lima bus rombongan relawan sudah bertolak dari Jakarta. Belum diketahui soal keberangkatan rombongan lainnya.

Koordinator lokal relawan Jokowi, Ali, mengatakan pihaknya masih meng-update jumlah relawan secara keseluruhan. Ali menuturkan sejumlah relawan dari Jakarta ada yang naik kereta api, pesawat terbang, bus, dan mobil pribadi. Mereka tak hanya dari Jakarta, namun juga dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta.

Advertisement

“Nanti malam relawan dari Jakarta yang naik KA akan tiba di Donohudan sekitar pukul 21.00 WIB dan 23.00 WIB,“ kata dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif