Otomotif
Selasa, 9 Juni 2015 - 11:55 WIB

MOBIL HYUNDAI : Hyundai Ciptakan Santa Fe Spesial Buat Paus Fransiskus

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hyundai Santa Fe khusus Paus Fransiskus. (Worldcarfans.com)

Mobil Hyundai Santa Fe jadi salah satu tunggangan Paus Fransiskus di Vatikan.

Solopos.com, VATIKAN – Mobil Hyundai Santa Fe didapuk sebagai Popemobile, tunggangan khusus Paus Fransiskus. Tidak seperti edisi standarnya, Santa Fe Popmobile dibuat khusus dengan perangkat keamanan ekstra.

Advertisement

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Senin (8/6/2015), mobil Hyundai Santa Fe khusus Paus Fransiskus dibuat khusus dengan atap terbuka (convertible). Mobil asal Korea Selatan (Korsel) itu juga telah mengakhiri tradisi Popemobile selama 80 tahun terakhir diracik oleh Mercedes Benz.

Demi keamanan, sekujur bodi Hyundai Santa Fe dibuat dari baja antipeluru. Selain lebih kuat dari material standar mobil, baja itu membuat bobot mobil menjadi lebih ringan. Kaca pada mobil itu disebut-sebut juga dapat menahan hantaman peluru.

Didapuknya Hyundai Santa Fe sebagai Popemobile bukanlah tanpa alasan. Saat Paus Fransiskus berkunjung ke Korsel tahun lalu, ia sempat melihat Santa Fe dan langsung jatuh cinta kepada mobil Sport Utility Vehicle (SUV) bermesin turbodisel 2.200 cc itu.

Advertisement

Dalam peluncuran Santa Fe Popemobile di Santo Petrus Square, Vatikan, Hyundai mengungkapkan sangat senang dapat menjadi bagian dari Paus Fransiskus.

Sebelum Santa Fe, produsen mobil asal Korsel itu juga sempat menciptakan Hyundai I10 khusus untuk pemimpin tertinggi umat Katolik. Pelat nomornya pun unik, yakni VA71CAN.

Dikutip Solopos.com dari laman Paultan, bertepatan dengan peluncuran mobil Hyundai Santa Fe Popemobile di Vatikan, di Seoul, Korsel juga tengah dilakukan peluncuran Santa Fe model 2016. Di sana, mobil dengan tampilan sporty itu dijual seharga 36,33 won atau sekira Rp433 jutaan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif