News
Selasa, 9 Juni 2015 - 23:10 WIB

KISAH UNIK : Mirip Alat Vital Wanita, Patung di Istana Ratu Prancis Diprotes

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Patung buatan seniman Inggris, Anish Kapoor (Istimewa)

Kisah unik datang dari sebuah patung di depan pekarangan Istana Versailles Prancis.

Solopos.com, PARIS — Publik Prancis dibuat kaget dengan penampakan patung yang mirip alat vital wanita. Patung yang dibuat seniman Inggris, Anish Kapoor, ini menuai protes dari masyarakat.

Advertisement

Dilansir Mirror.co.uk, Selasa (9/6/2015), patung tersebut sebetulnya bukan bentuk alat vital wanita. Sang seniman, Anish Kapoor membantah keras tentang penafsiran tersebut. Dia malah bingung dengan banyaknya gelombang protes dari masyarata Paris, Prancis.

Sayangnya, bantahan Anish tidak digubris. Wisatawan dari berbagai penjuru dunia mengecamnya.

“Ketika Anda datang ke Versailers, yang diharapkan adalah karya klasik Prancis atau patung besar para dewa Romawi. Tapi ini sangat kotor dan jorok,” ungkap Megan, turis dari Amerika Serikat

Advertisement

Dailymail, Senin (8/6/2015), melaporkan patung tersebut dipajang di depan pekarangan Istana Versailles Prancis. Istana Versailles adalah kediaman dari Ratu Prancis Marie Antoinette, permaisuri dari Raja Louis XVI di abad ke-18.

Anish mengatakan karyanya memang memiliki banyak penafsiran. “Saya rasa setiap orang punya pengalaman masing-masing, termasuk yang terkait dengan tubuh bagian bawah,” klaimnya.

Seniman peraih Turner Prize di Inggris ini sudah mendapatkan pengakuan internasional. Karyanya yang terkenal adalah di Orbital Tower di Taman Olimpiade, London.

Advertisement

Tak hanya patung raksasa vagina saja, tapi Anish juga memasang cermin besar dan dinding yang dilukis. Dinding tersebut seakan rusak oleh tembakan meriam.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif