News
Selasa, 9 Juni 2015 - 09:10 WIB

KISAH TRAGIS : Ngeri, Cacing Hidup di Mata Seorang Remaja Selama Sebulan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Upaya dokter untuk mengeluarkan cacing di mata (Dailymail.co.uk)

Kisah tragis terjadi di peru. Seekor cacing hidup di mata seorang remaja setempat.

Solopos.com, POZUZO – Seorang remaja asal Pozuzo, Peru, ditimpa kejadian tragis. Di mata remaja 17 tahun itu terdapat cacing yang masih hidup.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (4/6/2015), cacing itu telah hidup selama sebulan di mata bocah itu. Remaja yang tidak disebutkan namanya itu datang ke rumah sakit untuk memeriksakan matanya yang bengkak. Dia mengira itu hanya penyakit radang.

Dokter pun memberi obat-obatan untuk radang mata. Namun, tetap saja mata anak itu bengkak. Dokter pun melakukan scan untuk mengetahui apa yang terjadi dengan matanya.

Faktanya, ditemukan sebuah larva cacing hidup di mata remaja itu. Uniknya dokter itu tidak melakukan operasi untuk mengeluarkan cacing tersebut. Paramedis sepakat menggunakan daun kemangi untuk memancing cacing itu keluar dari mata.

Advertisement

Video upaya pengeluaran cacing menggunakan dau kemangi itu pun tersebar. Dokter yang menangani pengobatan itu adalah Caroline Marchena. Dia membawa segepok kemangi dan menaruhnya di saluran air mata.

Cacing itu pun keluar dari mata setelah tertarik dengan aroma daun kemangi dan langsung ditangkap oleh Caroline Marchena. Cacing itu memiliki panjang 3 cm dan lebar 0,5 cm.

“Ini menakjubkan karena kami belum pernah mengeluarkan cacing dari mata tanpa operasi. Tragis memang, cacing itu hidup di matanya selama sebulan,” ujar dokter Caroline Marchena.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif