News
Selasa, 9 Juni 2015 - 19:20 WIB

KAMPUS JOGJA : 5 Tokoh Muhammadiyah Terima UMY Award

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tokoh Muhammadiyah dan keluarga saat menerima UMY Award. (JIBI/Harian Jogja/Humas UMY)

Kampus Jogja, UMY memberikan penghargaan untuk lima tokoh Muhammadiyah.

Harianjogja.com, BANTUL- Sebanyak lima tokoh Muhammadiyah menerima Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Award.

Advertisement

Adapun kelimanya yakni, Moeljoto Djojomartono (Alm),H. Mustafa Kamal Pasha (Alm), Brigjen. TNI (Purn) Drs. Bakri Syahid (Alm), H.M. Dasron Hamid (Alm) dan Alfian Darmawan. Kelima tokoh mendapatkan penghargaan tersebut lantaran dinilai berdedikasi tinggi pada pendirian, pengembangan serta kemajuan UMY hingga saat ini.

“Baik di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, kemanusiaan dan sosial keagamaan, atas hal itu diberikannya UMY Award ini,” papar Ketua Senat UMY, Moh. Anwar sebelum mengumumkan nama-nama tokoh penerima UMY Award tersebut di Hall Masjid KH Ahmad Dahlan Kampus Terpadu UMY, pada Senin (8/6/2015) seperti rilis yang Harianjogja.com  terima.

Sekertaris Senat UMY, Ahdiana Yuni Lestari menambahkan hasil dari penetapan kelima tokoh tersebut berdasarkan dari beberapa proses penilaian.

Advertisement

“Pemberian UMY Award ini melalui berbagai tahapan, pertama, pemeriksaan kelengkapan berkas oleh tim penilai calon penerima UMY Award. Kedua, usulan yang dinyatakan lolos seleksi dokumen dan verifikasi, akan diserahkan kepada Senat Universitas. Kemudian Senat Universitas akan melaksanakan kajian dan telaah terhadap usulan dan selanjutnya melakukan pemilihan dan penetapan Penerima UMY Award,” imbuhnya.

Penghargaan UMY Award tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah , Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMY, Ketua Senat UMY, Rektor UMY, dan Ketua Tim Penilai UMY Award.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kampus Jogja Umy
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif