Teknologi
Selasa, 9 Juni 2015 - 04:15 WIB

HARI LAUT SEDUNIA : Yuk, Ikut Menyelam Bersama Google Maps Street View

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meme Hari Laut Sedunia (Twitter.com/@kutukutubuku)

Hari Laut Sedunia diperingati Senin (8/6/2015).

Solopos.com, SOLO — Mesin pencari Google memberi layanan menarik di Google Maps dengan penambahan fitur Street View di peringatan Hari Laut Sedunia yang jatuh pada hari Senin (8/6/2015). Pengakses Internet (netizen) diajak merasakan sensasi menyelam di laut.

Advertisement

Pantauan Solopos.com pada laman media sosial Twitter, Senin, tanda pagar (tagar) #HariLautSedunia menjadi trending topic Indonesia (TTI). Melalui tagar tersebut, netizen turut meramaikan peringatan Hari Laut Sedunia atau World Oceans Day.

“Selamat #HariLautSedunia .. Stop membuang sampah & meledakkan bom ke laut.. Lestarikan laut Indonesia #WorldOceansDay ,” tulis @kutukutubuku.

Advertisement

“Selamat #HariLautSedunia .. Stop membuang sampah & meledakkan bom ke laut.. Lestarikan laut Indonesia #WorldOceansDay ,” tulis @kutukutubuku.

“SELAMAT HARI LAUT SEDUNIA. Jaga dan lestarikan laut karna mereka sebagian dari sumber kehidupan 🙂,” tulis @Anggraeni_Bulan.

“Selamat Hari Laut Sedunia, mari kita jaga lautan agar keindahannya tetap terjaga dan berguna bagi siapa saja #HariLautSedunia,” sahut @Ronaldo_RYW.

Advertisement

“Selamat #HariLautSedunia! Ikut tim Google Maps StreetView menyelam bawah laut Manado di sini: https://goo.gl/5t7gtl ,” kicau Google Indonesia berakun @Google_IDN.

Dengan mengeklik link yang ditautkan Google Indonesia dalam cuitannya, netizen akan langsung dihadapkan dengan hamparan air dalam laut.

Melalui layanan baru di Google Maps ini, pengguna dapat merasakan bagaimana menyelam dan berenang bersama makhluk laut paling eksotis dan menakjubkan, seperti ikan Mola-Mola yang misterius dan berukuran besar di Bali. Ikan tersebut bertulang paling besar di dunia dan berada di Teluk Nusa Penida, Bali.

Advertisement

Google menyebutkan proyek peringatan Hari Laut Sedunia ini terselenggara berkat kerja sama dengan XL Catlin Seaview Survey, NOAA’s Office of National Marine Sanctuaries dan Chagos Conservation Trust.

“Pada Hari Laut Sedunia kali ini, kami harap Anda semakin terinspirasi untuk mempelajari lebih jauh tentang perubahan kondisi lautan. Ayo selami dalamnya lautan, libatkan diri Anda untuk melindungi lautan, pahami bagaimana peran lautan dalam menopang hidup kita, sehingga kita bisa lebih menjaganya,” kata Brian Sullivan, Program Manager, Google Ocean, sebagaimana dilansir Kantor Berita Antara.

Sementara itu, dilansir Liputan6, Hari Laut Sedunia ditetapkan pada 8 Juni 1992 dalam Earth Summit di Rio Janeiro, Brasil. Peringatan Hari Laut Sedunia ini juga dikoordinasi secara internasional oleh Ocean Project dan World Ocean Network.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif