Teknologi
Selasa, 9 Juni 2015 - 17:35 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Musik Streaming Apple-Sony Dibanderol Rp1,2 Juta per Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apple Ilustrasi (Ibtimes)

Aplikasi smartphone berupa layanan musik diluncurkan Apple. 

Solopos.com, SOLO – Apple meluncurkan layanan musik streaming dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2015. Layanan musik streaming itu dikabarkan merupakan hasil kerjasama Apple dengan Sony.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Senin (8/6/2015), saat ini Apple tengah bernegosiasi dengan CEO Sony Music, Doug Morris, yang juga petinggi perusahaan Warner Music dan Universal. Negosiasi itu seputar penyelesaian persentase pendapatan dari layanan musik streaming itu. Selain itu juga membahas bagaimana sistem kerjasama dengan pihak label.

Informasi menyebut Apple meminta komisi 60% dari keuntungan layanan itu. Sementara Apple sendiri bakal mengenakan biaya sekitar US$9,99 atau setara dengan Rp1,2 juta per bulan untuk konsumen yang ingin menikmati layanan musik streaming itu.

Itu artinya Apple akan mendapat keuntungan besar dari kerjasama itu. Kabarnya, layanan itu juga akan memberikan masa percobaan gratis dalam waktu tiga bulan pertama sejak dirilis.

Advertisement

Sistem layanan streaming musik tersebut akan dimuat dalam sebuah aplikasi. Aplikasi itu nantinya akan tersedia pada IOS versi 8.4 ke atas. Namun, untuk pra-install akan tersedia secara otomatis pada IOS 9.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif