News
Senin, 8 Juni 2015 - 12:05 WIB

PUTRA JOKOWI NIKAH : Paspampres Gelar Geladi Bersih di Graha Saba

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasukan pengamanan presiden (Paspampres), Senin (8/6/2015), mengikuti geladi bersih pengamanan pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda di Graha Saba Buana, Solo. (Muhammad Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah di Solo pada pekan ini.

Solopos.com, SOLO – Ratusan anggota Paspampres menggelar geladi bersih menjelang pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda, Senin (8/6/2015).

Advertisement

Geladi resik itu dilakukan sebagai persiapan pengamanan pesta pernikahan Gibran-Selvi.

Seperti diketahui, sejumlah tamu penting seperti Menteri, Gubernur, Duta Besar, dan perwakilan tamu negara dijadwalkan akan menghadiri pernikahan Gibran-Selvi pada Kamis (11/6/2015).

Pantauan Solopos.com di lokasi, kegiatan geladi bersih ini digelar di halaman, di samping, dan di dalam gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo . Selain Paspampres, gladi resik ini juga diikuti oleh tim gabungan dari Polri dan TNI.

Advertisement

Komandan Kompleks Paspampres, Letkol (CPM) Yulian Amir, mengatakan pasukan yang hari ini mengikuti geladi bersih ini diproyeksikan untuk pengamanan tamu VVIP dan VIP.

“Ya nanti untuk pengamanan VVIP seperti presiden dan wakil presiden. Tamu negara juga,” kata dia kepada wartawan, di sela-sela geladi resik.

Sebelum geladi resik, Yulian memberikan pengarahan kepada pasukan. “Kalian harus menjadi perisai diri. Jika ada ancaman, kalian yang harus di depan. Yang kita amankan adalah tamu VVIP, tamu negara. Ini tidak main-main,” jelas Yulian dihadapan pasukan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif