News
Senin, 8 Juni 2015 - 18:55 WIB

PENGUMUMAN KELULUSAN : Hasil UN SMP Diumumkan Rabu (10/6/2015) Sore

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (Ist)

Pengumuman kelulusan untuk siswa SMP akan dilakukan Rabu sore.

Solopos.com, SOLO – Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) 2015 siswa SMP di Kota Solo, Rabu (10/6/2015), rencananya digelar sore hari sekitar pukul 15.00 WIB di sekolah setempat.

Advertisement

Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikppora) Solo, Waliyono, mengemukakan, pada Senin (8/6/2015), panitia UN 2015 setempat mengambil hasil UN jenjang SMP tersebut di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

“Setelah itu hasil UN akan difotokopi dan dibagikan kepada sekolah-sekolah untuk diumumkan Rabu,” ujar Waliyono saat ditemui wartawan di Kantor Disdikpora Solo, Senin.

Terkait pengumuman tersebut, Waliyono menjelaskan, sekolah akan menggelar rapat pleno kelulusan siswa mereka kemudian menyampaikan pengumuman kepada siswa dan orang tua masing-masing.

Advertisement

“Nantinya sekolah yang membuat surat keterangan lulus sementara dan juga mengeluarkan nilai [UN] sementara siswa untuk keperluan mendaftarkan diri ke SMA yang dituju,” terangnya.

Sementara untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan saat pengumuman hasil UN tersebut, Disdikpora telah melayangkan surat edaran (SE) kepada sekolah terkait mekanisme penyampaian hasil UN.

“SE sudah kami sampaikan ke sekolah-sekolah,” ujar Sekretaris Disdikpora Solo, Aryo Widyandoko. Melalui SE tersebut, siswa diminta tidak merayakan kelulusan mereka secara berlebihan.

Advertisement

Tidak hanya itu, lanjut Aryo, pihaknya juga akan memberitahukan kepada pihak sekolah agar mengadakan kegiatan full day sampai saat penyampaian surat hasil UN kepada para orang tua dan siswa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif