Soloraya
Senin, 8 Juni 2015 - 16:55 WIB

LOWONGAN KERJA : 42 Perusahaan Cari Karyawan di Job Fair Unisri

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lowongan kerja (JIBI/Solopos/Dok)

Lowongan kerja tersedia dalam Job Market Fair 2015 yang diselenggarakan Unisri Solo.

Solopos.com, SOLO – Job Market Fair 2015 yang diselenggarakan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo di auditorium kampus setempat, Rabu-Kamis (10-11/6/2015), akan diikuti 42 perusahaan.

Advertisement

Ketua Panitia Job Market Fair 2015, Sarafuddin, mengemukakan, kegiatan itu tidak hanya ditujukan bagi lulusan atau alumni Unisri Solo, namun juga bagi masyarakat umum.

“Melalui Job Market Fair ini kami berharap bukan hanya lulusan dari Unisri dan pencari kerja lainnya yang bisa mendapatkan pekerjaan sesuai bidang dan kompetensinya, tapi juga dari perusahaan, diharapkan bisa mendapatkan tenaga kerja yang dibutuhkan,” ujar Safaruddin, ketika digelar jumpa wartawan di Kampus Unisri, Senin (8/6/2015).

Safaruddin menjelaskan 42 perusahaan tersebut dari berbagai sektor, antara lain manufaktur, jasa, perbankan, ekspedisi, tekstil, konsultan, dan sebagainya. Yang menurutnya penting, bursa kerja tersebut tidak diikuti oleh perusahaan outsourcing.

Advertisement

“Job Market Fair akan dibuka pukul 08.00 WIB,” imbuhnya.

Sehari sebelum bursa kerja digelar, Selasa (9/6/2015), diadakan seminar Motivasi Kerja yang menghadirkan tiga narasumber dari pengusaha, Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Solo, dan Unisri Solo.

Wakil Rektor (WR) III Unisri Solo, Sutoyo, menambahkan, penyelenggaraan Job Market Fair merupakan kali pertama diadakan Unisri menyusul pendirian Pusat Karir di perguruan tinggi tersebut. Pusat Karir Unisri, terangnya, merupakan wujud tanggung jawab kampus dalam memberikan layanan yang baik kepada lulusan atau alumni.

Advertisement

“Baik perusahaan ataupun pengunjung yang mengikuti Job Market Fair ini tidak dipungut biaya,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif