Lifestyle
Minggu, 7 Juni 2015 - 02:10 WIB

TIPS KECANTIKAN : Cabai Bisa Bikin Anda Cantik!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cabai (www.ogobs.com)

Tips kecantikan menyebutkan cabai bermanfaat bagi kulit. 

Solopos.com, SOLO – Kabar gembira bagi Anda pencinta makanan pedas. Menurut penelitian, cabai ternyata bermanfaat bagi kulit sehingga mampu membuat Anda cantik alami.

Advertisement

Dilansir laman Boldsky, Rabu (3/6/2015), berikut manfaat mengonsumsi cabai bagi kecantikan:

Sebagai Antioksidan
Cabai adalah salah satu jenis sayur yang kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan berfungsi menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kulit. Selain itu, kandungan vitamin C pada cabai juga meningkatkan pembentukan kolagen yang mampu menjaga kesehatan kulit.

Memperlambat Proses Penuaan
Mengonsumsi cabai juga mampu memperlambat proses penuaan. Kandungan vitamin E pada cabai berperan dalam regenerasi sel-sel kulit mati. Oleh karenanya, mengonsumsi cabai secara rutin dapat membuat seseorang tampak awet muda.

Advertisement

Mengusir Jerawat
Cabai, khususnya cabai rawit ampuh mengusir jerawat. Kandungan capcaisin pada cabai dipercaya mampu mengatasi jerawat yang meradang. Jadi, jangan panik ketika jerawat mulai timbul di kulit. Makanlah makanan yang pedas untuk mengurangi peradangan kulit akibat jerawat, niscaya peradangan tersebut akan lebih cepat pulih.

Menghilangkan Noda Hitam
Mengonsumsi cabai secara rutin dipercaya mampu menghilangkan noda hitam akibat paparan sinar matahari maupun bekas jerawat. Cabai mengandung fitonutrien yang berperan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kandungan fitonutrien itulah yang akan membantu menghilangkan noda hitam di wajah serta menangkal radikal bebas. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif