Sport
Minggu, 7 Juni 2015 - 03:35 WIB

TINJU DUNIA : Menang Angka, Daud Yordan Pertahankan Sabuk Juara

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petinju Indonesia Daud Yordan sukses mempertahankan sabuk juara seusai kalahkan Awuku. (JIBI/Antara)

Tinju dunia memperebutkan sabuk kelas ringan WBO antara Daud vs Awuku dimenangkan Daud Yordan.

Solopos.com, SURABAYA — Daud Yordan sukses mempertahankan titel Juara ad-interim kelas ringan WBO. Dalam duelnya dengan petinju asal Ghana, Maxwell Awuku, Daud menang lewat Unanimous Decision.

Advertisement

Duel dihelat di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (6/6/2015) malam WIB. Seperti dilansir detiksport, di ronde pertama, Daud masih menyimpan tenaga dan lebih banyak memilih bertahan dari serangan-serangan yang dilancarkan Awuku. Sesekali Daud coba melakukan counter punch kepada lawannya tersebut.

Mendekati detik-detik akhir ronde tersebut, Daud langsung melancarkan hook dan uppercut ke arah awuku. Masuk ronde kedua duel masih berlangsung dengan tempo sama, Daud memilih untuk simpan tenaga dengan sesekali melakukan counter kepada lawannya itu. Daud dan Awuku lebih banyak terlibat duel jarak dekat sepanjang ronde ini.

Di ronde ketiga Daud mulai agresif dan beberapa kali melancarkan uppercut serta hook yang masuk ke arah Awuku. Tapi ketika ronde memasuki waktu di bawah satu menit, Awuku memanfaatkan kelengahan Daud dengan beberapa pukulannya yang masuk.

Advertisement

Masuk di ronde ketujuh pertarungan kian seru. Daud yang sedikit menurunkan agresivitasnya beberapa kali terkena hook kiri dan uppercut dari Awuku. Bahkan ada pukulan Awuku yang sempat mengenai wajah Daud.

Namun, Daud membalas juga lewat pukulan-pukulannya dan sempat memojokkan Awuku ke pinggir ring. Di dua ronde selanjutnya Daud menaikkan agresivitasnya lagi dan di ronde ke-10 petinju asal Pontianak itu sempat meng-kanvaskan Awuku.

Kondisi kedua petinju mulai menurun di ronde ke-11 namun Daud di akhir-akhir ronde ini sempat melepaskan beberapa kali hook kanan dan kiri ke arah Awuku. Di ronder terakhir Awuku masih mencoba untuk menyerang Daud, namun pukulannya tak begitu kuat. Kedua petinju akhirnya mampu bertahan selama 12 ronde.

Advertisement

Daud tampil sebagai pemenang duel ini lewat keunggulan angka mutlak, 114-113, 115-112, dan 117-110. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif