Sport
Minggu, 7 Juni 2015 - 14:25 WIB

SEA GAMES 2015 : Timnas Indonesia U-23 Pakai Pita Hitam, Ini Alasannya

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (Pssi)

SEA Games 2015 cabang sepak bola semakin menarik setelah Timnas Indonesia U-23 memakai pita hitam.

Solopos.com, SINGAPURA — Timnas Indonesia U-23 akan menggunakan pita hitam dalam pertandingan cabang sepak bola SEA Games 2015. Ada alasan tertentu pita hitam itu dipakai oleh skuat Garuda Muda.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Antara, Minggu (7/6/2015), menurut asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Muhammad Zein, pita hitam yang dipakai di lengan kanan pemain Garuda Muda di SEA Games 2015 ini menunjukkan keprihatinan karena sanksi FIFA.

“Pita hitam ini sebagai menunjukkan kita sedang prihatin karena sanksi FIFA. Tapi kami akan membuktikan bisa berbuat banyak pada laga internasional terakhir ini,” ujar Muhammad Zein Al Hadad.

Menurut Muhammad Zein, pita hitam itu juga menjadi salah satu simbol keprihatinan dan penambah semangat pemain Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga dengan kemampuan terbaik di SEA Games 2015.

Advertisement

“Pesan ini diharapkan bisa sampai kepada PSSI dan Kemenpora untuk segera mengakhiri permasalahan yang terjadi,” kata pria yang akrab disapa Mamak itu.

Penggunaan pita itu dipastikan diikat pada setiap pertandingan yang akan dilakoni oleh Timnas Indonesia U-23 di fase penyisihan Grup A SEA Games 2015 mel8awan Filipina, Selasa (9/6/2015) dan tuan rumah Singapura, Kamis (11/6/2015).

Menurut Al Hadad, pascakemenangan telak atas Kamboja 6-1, Sabtu (6/6/2015) kemarin, motivasi para pemain Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi sangat bagus di SEA Games 2015.

Advertisement

Dikutip dari Detik, Minggu, Timnas Indonesia U-23 menang telak 6-1 saat menghadapi Kamboja di Stadion Jalan Besar, Sabtu malam kemarin, di laga kedua Grup A SEA Games 2015. Muchlis menjadi bintang kemenangan dengan mencetak tiga gol.

Muchlis menilai kemenangan tersebut berkat kerja sama dia dan rekan-rekannya. Hasil itu menjadi motivasi lebih untuk bisa menyapu dua laga sisa melawan Filipina dan Singapura.

”Tentu senang, tapi kemenangan bukan karena saya saja mencetak gol. Ini karena kerja keras tim. Jadi, semua hasil kerja tim. Gol ini saya persembahkan buat masyarakat Indonesia dan orang tua,” ungkap Muchlis.

Indonesia saat ini berada di peringkat dua Grup A cabang sepak bola SEA Games 2015, mengumpulkan tiga angka dari dua laga. Myanmar masih berada di puncak klasemen mengumpulkan enam angka dari dua pertandingan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif