Sport
Minggu, 7 Juni 2015 - 21:50 WIB

SEA GAMES 2015 : Raih Medali Emas, Ini Impian Marjuki Selanjutnya

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marjuki raih emas cabang olahraga kano (Foto.okezone.com)

SEA Games 2015 membawa berkah untuk atlet Indonesia, Marjuki, yang membawa pulang medali emas cabang olahraga kano.

Solopos.com, SINGAPURA — Peraih medali emas perdana Indonesia di cabang olahraga kano SEA Games 2015, Marjuki, memiliki cita-cita mulia apabila mendapat bonus kali ini. Ia ingin memberangkatkan haji kedua orang tuanya.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6,com, Minggu (7/6/2015), Marjuki meraih emas cabang kano di nomor C1-1000 meter putra. Ia sukses menyisihkan enam pesaingnya dalam lomba yang digelar di Marina Channel, Singapura, Sabtu 6/6/2015) kemarin.

“Orang tua saya pasti senang dengan medali emas ini. Saya ingin memberangkatkan kedua orang tua naik haji. Semoga saja terwujud,” ujar Marjuki.

Menariknya Marjuki mengaku sedikit kesulitan untuk meraih medali emas di cabang SEA Games 2015. Hal itu disebabkan Marjuki sebelumnya turun di cabang perahu naga.

Advertisement

“Di kano tanggung jawab ada di diri sendiri, itu dari sisi psikologis. Sedangkan dari sisi teknis di kano mendayung dengan posisi badan agak jongkok, sedangkan di perahu naga duduk. Apalagi saya masih baru di cabang ini,” ujar Marjuki.

Sebagaimana dilansir Seagames2015, Minggu, Kontingen Indonesia di SEA Games 2015 telah mengumpulkan delapan medali emas, delapan medali perak dan tujuh medali perunggu. Saat ini Indonesia telah mengumpulkan 23 medali dan berada di peringkat keempat.

Posisi pertama SEA Games 2015 untuk sementara ditempati Singapura yang mengumpulkan 17 medali emas, 11 medali perak, dan 17 medali perunggu, hingga Minggu siang WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif