Sport
Minggu, 7 Juni 2015 - 19:50 WIB

SEA GAMES 2015 : Indonesia Tambah Medali Emas dari Wushu

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok (Youtube)

SEA Games 2015 digelar di Singapura. Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, sukses merebut medali emas.

Solopos.com, SINGAPURA — Indonesia sukses menambah medali emasnya di SEA Games 2015. Lindswell Kwok menyumbangkan emas untuk kontingen Indonesia dari cabang olahraga wushu.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Minggu (7/6/2015), Lindswell meraih emas dari nomor Taijiquan putri di Expo Hall 2, Singapura, Minggu. Atlet cantik ini mengumpulkan poin 9,73 dan tertinggi di antara sembilan atlet yang tampil di cabang wushu SEA Games 2015.

Atlet Vietnam, Tran Thi Minh Huyen, merebut medali perak setelah mengumpulkan 9,69 poin. Medali perunggu menjadi milik Chan Lu Yi, dari Malaysia, yang mendapatkan 9,65 poin.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya di nomor Taijiquan putri, Cindy Martono, harus puas menempati posisi keenam dengan setelah meraih 9,45 poin.

Advertisement

Dengan prestasi ini, Lindswell berhasil mempertahankan medali emas SEA Games yang diraihnya di Myanmar tahun 2013. Bahkan kali ini Lindswell berpeluang mendulang emas keduanya pada nomor taijijian atau pedang.

Medali emas di ajang SEA Games2015  memperpanjang prestasi Lindswell yang tahun lalu meraih medali perak pada ajang Asian Games 2014 di nomor gabungan taijiquan dan taijijian.

Lindswell berharap medali emas yang diraih hari kedua pertandingan wushu SEA Games 2015 merupakan awal yang baik dan awal perburuan target empat emas kontingen Indonesia di cabang wushu.

Advertisement

Dilansir Detik, Minggu, dari cabang loncat indah, Akhmad Sukran Jamjami menyumbangkan perak dari nomor papan 3 meter putra untuk Indonesia di SEA Games 2015 Dengan total poin 381,00, Akhmad  harus puas menempati posisi kedua.

Wakil Malaysia, Ooi Tze Liang, meraih medali emas  SEA Games 2015 setelah membukukan total poin 473,55. Sementara perunggu direbut Lee Mark Han Ming dari Singapura dengan total poin 349,25. Atlet Indonesia lainnya, Adityo Restu Putra, hanya sanggup menempati urutan kelima dengan total poin 338,50.

Dengan tambahan medali-medali tersebut, Indonesia untuk sementara menempati peringkat keempat di klasemen umum SEA Games 2015 dengan perolehan sembilan emas, sembilan perak, dan delapan perunggu. Singapura masih memimpin dengan 21 emas, 13 perak, dan 23 perunggu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif