Sport
Minggu, 7 Juni 2015 - 06:25 WIB

RUMOR PERPINDAHAN PELATIH : Mihajlovic ke Milan, Sarri Menuju Napoli

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Inilah Maurizio Sarri yang dikabarkan akan menangani Napoli setelah ditinggalkan Benitez. Ist/goal.com

Rumor perpindahan pelatih kini sedang menjadi berita hangat di Liga Serie-A Italia.

Solopos.com, ROMA— Siapa pelatih Napoli musim depan sedikit demi sedikit mulai terkuak. Namun, bukan Sinisa Mihajlovic atau Unai Emery yang selama ini santer diberitakan.

Advertisement

Partenopei, julukan Napoli, justru akan mempekerjakan pelatih Empoli musim lalu, Maurizio Sarri. Sarri sudah berhenti dari tugasnya membesut Empoli pekan ini dan ia menjadi pilihan realistis menjadi allenatore di Stadion San Paolo musim depan.

Berita itu seperti diungkapkan Presiden Empoli, Fabrizio Corsi. Corsi menilai Sarri akan menjadi pilhan tepat bagi Partenopei. Meski hanya mampu membawa Empoli finis di urutan ke-15 klasemen Seri-A 2014/2015, manajer 56 tahun itu sangat berjasa mengangkat derajat klub di tahun kedua dirinya mengabdi di Stadion Carlo Castellani, markas Empoli.

Sarri bergabung dengan Empoli pada Juli 2012. Ia kemudian membawa tim berjuluk Azzurri mengunci status runner-up Seri-B pada musim 2013/2014 dan karena itu berhak melakoni promosi ke Seri-A pada musim berikutnya.

Advertisement

“Saya diberitahu Sarri telah menjadi pelatih Napoli. Dia memang layak mendapat kepercayaan itu terlepas dari kekecewaan kami harus kehilangan dirinya. Kami melakukan segala cara untuk menahan dia di sini, namun itu mustahil,” ujar Corsi kepada TuttoNapoli.net, dilansir Football Italia, Sabtu (6/6/2015).

“Saya juga merasa bahagia untuk Aurelio De Laurentiis [Presiden Napoli] karena akhirnya menemukan pelatih dengan keahlian menangani hal-hal teknis dan fisik. Sarri akan membuat Partenopei bahagia,” lanjutnya.

Napoli memang harus realistis dalam mencari pelatih baru. Partenopei dipaksa mencari juru taktik anyar menyusul kepergian Rafael Benitez. Gonzalo Higuain dkk. sempat santer dikaitkan dengan Unai Emery dan eks pelatih Sampdoria, Sinisa Mihajlovic. Namun, Emery sudah meneken kontrak baru bersama Sevilla, sedangkan Mihajlovic hampir pasti menukangi AC Milan.

Advertisement

Mihajlovic mengungkapkan telah berbicara dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, namun tak pernah mencapai kesepakatan. Sebaliknya, pelatih 46 tahun itu mengatakan akan menikmati tantangan sebagai pelatih Milan.

“Saya mencintai Neapolitans dan Naples adalah kota yang fantastis. Seperti yang sudah sering terjadi, kami berbicara namun tak pernah benar-benar sepakat. Namun bagaimana pun saya ingin berterima kasih kepada De Laurentiis yang mempertimbangkan diriku sebagai pelatih tim besar seperti Napoli,” kata Mihajlovic.

Jika benar berlabuh di Milan, Mihajlovic akan menggantikan Filippo Inzaghi yang menurut rumor sudah diberi tahu klub untuk meninggalkan San Siro. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif