News
Minggu, 7 Juni 2015 - 20:10 WIB

PUTRA JOKOWI NIKAH : Rudy Minta Maaf Lalu Lintas Warga Solo Bakal Terganggu

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/Solopos/Dok)

Putra Jokowi nikah di Solo.

Solopos.com, SOLO — Pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda kian dekat. Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo meminta maaf kepada seluruh warga terkait bakal terganggungnya arus lalu lintas selama prosesi pernikahan Gibran-Selvi.

Advertisement

Rudy, sapaan akrab wali kota, mengatakan tim keamanan Kepresidenan telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan sekitar lokasi pelaksanaan prosesi pernikahan Gibran dan Selvi.

Rekayasa lalu lintas ini berupa pemberlakukan buka tutup jalan hingga pengalihan arus lalu lintas. Atas kondisi ini, Rudy tak menampik bakal mengganggu arus lalu lintas di Kota Bengawan.

“Mewakili Pemkot, saya mohon maaf ke warga solo mulai Tanggal 10 Juni terganggu lalu lintasnya,” kata Rudy ketika dijumpai wartawan seusai mendampingi Jokowi jalan-jalan di Car Free Day (CFD), Minggu (7/6/2015).

Advertisement

Rudy menepis anggapan pengamanan berlebih dan terlalu diistimewakan selama prosesi pernikahan Gibran dan Selvi. Menurut Rudy, pengamanan yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur tetap (Protap) pengamanan Kepresidenan.

Meskipun, kata Rudy, hajatan nanti digelar oleh pihak keluarga Selvi dan bukan keluarga Jokowi. “Yang punya kerja itu kan pihak perempuan. Tapi bagaimanapun protapnya, keamanan Presiden melekat 24 jam,” kata Rudy.

Rudy hanya mengatakan akan beberapa ruas jalan akan diberlakukan sistem buka tutup jalan hingga penutupan total. Di antaranya ruas Jl. Letjen Suprapto, Jl. Mangunsarkoro dan Jl. Adi Sumarmo.

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Soedrajad sebelumnya mengatakan akan menutup akses Jl. Letjen Suprapto untuk umum.

Jalan tersebut hanya akan dibuka satu arah khusus bagi para tamu undangan. Pihaknya akan memberlakukan sistem satu lajur supaya tidak ada gangguan perjalanan bagi tamu VIP dan VVIP.

“Jalur dari arah selatan akan kita alihkan ke Jl. A. Yani. Sedangkan dari sisi utara akan tetap dibuka sebagai akses tamu,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif