Soloraya
Minggu, 7 Juni 2015 - 22:00 WIB

PERNIKAHAN GIBRAN-SELVI : Rumah Calon Besan Jokowi Mulai Dijaga Paspampres

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rumah kontrakan calon besan Jokowi yang berada di Jl. Kutai Raya, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, dijaga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Minggu (7/6/2015) siang. (Muhammad Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)

Pernikahan Gibran-Selvi berlangsung dengan pengamanan sangat ketat. Paspampres juga menjaga rumah calon besan Jokowi.

Solopos.com, SOLO — Tiga hari menjelang pernikahan Gibran Rakabuming Raka, rumah kontrakan calon besan Jokowi yang berada di Jl. Kutai Raya, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, mulai dijaga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Advertisement

Pantauan Solopos.com, Minggu (7/6/2015) siang, puluhan anggota Paspampres berseragam batik mulai berjaga-jaga di sekitar rumah yang terletak di RT 007/RW 007 Sumber, Banjarsari, Solo itu. Menurut salah seorang tetangga Selvi, Tumino, 60, anggota Paspampres tersebut mulai datang dan berjaga-jaga sejak Sabtu (6/6/2015). “Dari kemarin [Sabtu, 6/6/2015] sudah ke sini,” kata dia saat ditemui Solopos.com, Minggu (7/6/2015).

Pemilik warung makan di dekat rumah Selvi itu mengaku diminta paspampres untuk tetap buka baik siang maupun malam. “Ya saya kemarin [warung makannya] mau tutup, tapi diminta buka. Ya sudah enggak apa-apa. Jadi nanti malam tetap buka. Katanya [Paspampres] kalau mau minum atau ngopi-ngopi nanti di sini [warungnya,” kata dia.

Sementara itu, salah seorang anggota Paspampres membenarkan jika Paspampres telah berjaga-jaga di kediaman besan Jokowi sejak Sabtu (6/6/2015). Keberadaan Paspampres tersebut, kata dia, untuk memastikan rumah calon besan Presiden itu aman dan terkendali. Bahkan, pada Minggu (7/6) Komandan Paspampres, Mayjen TNI M. Andika Perkasa, turun langsung untuk mengecek rumah Selvi Ananda.

Advertisement

“Memastikan acara pernikahan ini berjalan aman, lancar, dan kondusif. Tadi [Minggu] Komandan Paspampres juga ikut meninjau ke sini,” jelas dia yang enggan disebutkan namanya.

Dia mengatakan Paspampres akan terus berjaga di kediaman Selvi hingga acara pernikahan Selesai. “Ya nanti ada sekitar 200 Paspampres yang akan menjaga pernikahan Gibran dan Selvi. Beberapa dari mereka akan berjaga di sini [rumah Selvi],” jelas dia.

Sejumlah anggota Paspampres juga tampak mulai berjaga di tempat yang rencananya digunakan untuk resepsi pernikahan Gibran-Selvi, yakni Graha Saba Buana. Sejumlah anggota Paspampres keluar masuk gedung tersebut. Beberapa dari mereka juga tampak berjaga-jaga di depan pintu masuk dan keluar Graha Saba Buana.

Advertisement

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Lutfi; Komandan Kodim (Dandim) Solo, Letkol Inf. Chrisbianto Arimurti; Komandan Denpom (Dandenpom) IV/4 Solo Letkol (CPM) Witono; dan Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kol (Inf) Bakti Agus Fadjari, tampak keluar dari lokasi pernikahan di Graha Saba Buana, Minggu siang. Namun, masing-masing dari mereka belum bisa dimintai keterangan tentang aktifitas pengamanan yang dilakukan di lokasi pernikahan Gibran itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif