Jogja
Minggu, 7 Juni 2015 - 18:40 WIB

KOMPETISI GAME : AMD-Telkomsel Gelar Gaming Competition

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Logo Telkomsel (Dok/JIBI)

Kompetisi Game digelar di Jogja.  Perusahaan prosesor komputer AMD bersama Telkomsel menggelar kompetisi pembuatan aplikasi game di Jogja Digital Valley

Advertisement

 

Harianjogja.com, JOGJA- Perusahaan prosesor komputer AMD bersama Telkomsel menggelar kompetisi pembuatan aplikasi game di Jogja Digital Valley, Sabtu (6/6/2015). Langkah tersebut untuk mendukung potensi gamers di kalangan anak muda.

Kompetisi serupa juga digelar di sembilan kota lain di Indonesia mulai Jabodetabek, Surabaya, Medan, Makassar dan Bali. Menurutnya, pelbagai kegiatan yang mendukung perkembangan teknologi informasi mulai seminar, workshop hingga kompetisi akan mengubah kebiasaan masyarakat dari pengguna game dan animasi menjadi kreator game (gamer) atau animasi (animator).

Advertisement

“Saat ini minat terhadap dunia animasi dan gaming sangat tinggi. Kami sangat menyambut baik kegiatan ini. Apalagi, fokus utama bisnis AMD di Indonesia adalah menghadirkan teknologi terbaik bagi dunia. Salah satunya, AMD APU,” ujar Frankie Widjaja selaku Channel Sales Manager AMD Indonesia di sela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, AMD memamerkan perangkat kartu grafis teranyar kombinasi AMD APU. Menurutnya, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi eyefinity. Sebuah teknologi grafis dengan ultra-visual yang dapat menampilkan gambar panorama layar lebar. “Kami selalu melahirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Teknologi AMD APU ini memungkinkan penggunaan hingga enam monitor sekaligus,” jelasnya.

Sementara, General Manager Games Division Telkomsel Jajang Munajat mengatakan, Telkomsel mendukung komunitas gamers di kalangan anak muda. Apalagi, sambungnya, segmen youth selama ini menjadi salah satu fokus Telkomsel. “Gaming Competition kali ini dikuti 350 peserta dari DIY dan sekitarnya, sedangkan lomba Overclocing diikuti 36 peserta,” kata Munajat.

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : Kompetisi Gamer Telkomsel
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif